BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dean Henderson Belum Dapat Restu Gantikan David De Gea di Manchester United

07-04-2020 06:45 | Yaumil Azis

Kiper Sheffield United, Dean Henderson (c) Sheffield United Kiper Sheffield United, Dean Henderson (c) Sheffield United

Bola.net - Banyak yang beranggapan bahwa Dean Henderson sudah pantas menggantikan David De Gea di bawah mistar gawang Manchester United. Namun legenda the Red Devils, Peter Schmeichel, tidak sepakat dengan anggapan itu.

Saat ini Dean Henderson masih memperkuat klub Premier League lainnya, Sheffield United. Ia bisa kembali ke pelukan Manchester United karena jangka pinjamannya bakalan berakhir di penghujung musim 2019/20.

Ia sedang menarik perhatian belakangan ini. Bagaimana tidak, jumlah gol Sheffield United sangat minim dengan kehadiran dirinya di bawah mistar gawang. Pria berusia 23 tahun itu juga mencatatkan 11 clean sheet musim ini.

Sehingga wajar jika publik beranggapan kalau Henderson pantas menggantikan sosok De Gea di gawang Manchester united. Apalagi kiper asal Spanyol itu sedang disoroti karena penurunan performa di beberapa tahun terakhir.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Butuh Pembuktian yang Lebih

Schmeichel, yang dulunya berposisi sebagai kiper, tahu persis kemampuan Dean Henderson dan juga tak meragukan kualitasnya. Namun di matanya, sang kiper belum mampu menggantikan sosok De Gea di gawang MU.

"Tidak ada yang meragukan potensi Henderson, namun ia baru bermain seama satu musim di klub yang menjalani kiprah luar biasa dalam ajang Premier League," ujarnya dalam siaran langsung di media sosial Instagram.

"Henderson butuh pertunjukan di musim lainnya, seperti waktu dia muncul, lalu musim berikutnya lagi, dan lagi, untuk meyakinkan semua orang bahwa dia adalah orang yang tepat," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Tekanan di Old Trafford

Ada satu hal yang ditakutkan oleh Schmeichel, yakni jam terbang dalam mengatasi tekanan berat. Apalagi tekanan yang dihadapi Henderson di Sheffield tidak sama dengan apa yang dirasakan De Gea bersama Manchester United.

"Saya melihat banyak pemain datang ke Old Trafford dengan reputasi yang bagus, pencetak gol, dan mereka tidak mampu melakukan apa yang dijanjikan, dengan performa serta talentanya," tambahnya.

"Sederhana saja, itu dikarenakan tekanan yang ada di Old Trafford berbeda, rasanya berbeda, anda tahu," pungkasnya.

Ya, beberapa pemain bintang yang datang ke Old Trafford nampak melempem begitu bermain di hadapan fans garis keras Manchester United. Salah satunya adalah Alexis Sanchez yang kini terbuang ke Inter Milan.

(Goal International)

KOMENTAR