BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Deadline Day, Arsenal Resmi Pinjamkan Matteo Guendouzi ke Hertha Berlin

06-10-2020 00:11 | Ari Prayoga

Aksi Matteo Guendouzi pada laga Arsenal vs Tottenham. (c) AP Photo Aksi Matteo Guendouzi pada laga Arsenal vs Tottenham. (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Premier League, Arsenal akhirnya resmi meminjamkan gelandang muda Matteo Guendouzi ke klub kuda hitam Bundesliga, Hertha Berlin.

Lewat laman resmi mereka, Hertha mengonfirmasi bahwa Guendouzi didatangkan dari Arsenal dengan status pinjaman selama semusim penuh.

Selain Guendouzi, Hertha Berlin juga mengumumkan bahwa mereka resmi menggaet bek Omar Alderete dari klub Swiss, Basel secara permanen.

1 dari 2 halaman

Nasib Matteo Guendouzi

Sejak akhir musim lalu, nama Guendouzi memang sudah ramai diperkirakan bakal dilepas pada jendela transfer musim panas ini.

Sejumlah klub sempat dikaitkan dengan Guendouzi, mulai dari Marseille, PSG, hingga klub raksasa La Liga, Barcelona. Namun, kini gelandang 21 tahun itu akhirnya merapat ke Hertha.

Guendouzi pertama kali datang ke London Utara pada 2018 silam. Dalam waktu yang relatif singkat, ia menjadi salah satu pemain reguler di lini tengah Arsenal.

Namun situasi Guendouzi saat ini berubah 180 derajat. Setelah Mikel Arteta menjadi manajer Arsenal, ia kini lebih sering duduk di bangku cadangan.

2 dari 2 halaman

Segera Rekrut Thomas Partey

Keputusan Arsenal melepas Guendouzi ini dilakukan untuk memfasilitasi kedatangan Thomas Partey yang segera direkrut dari Atletico Madrid.

Kabar terbaru menyebut bahwa Thomas Partey sudah berada di London untuk melakukan tes medis sebelum diresmikan sebagai pemain anyar Arsenal.

Sumber: Arsenal FC, Hertha Berlin SC

KOMENTAR