De Jong dan Malacia Datang, Begini Prediksi Starting XI Manchester United Musim 2022/2023

Asad Arifin | 29 Juni 2022, 09:38
Bek kiri Belanda, Tyrell Malacia (c) instagram.com/tyrellmalacia
Bek kiri Belanda, Tyrell Malacia (c) instagram.com/tyrellmalacia

Bola.net - Manchester United secara intensif tengah mengupayakan transfer dua pemain yakni Frenkie de Jong dan Tyrell Malacia. Lantas, seperti apa wajah Setan Merah musim 2022/2023 jika kedua pemain merapat?

De Jong sejak lama menjadi target United. Dia adalah prioritas transfer manajer baru Erik ten Hag. Negosiasi dengan Barcelona belum rampung, tapi peluang United membeli De Jong sangat besar.

Barcelona bersedia melepas De Jong, dengan alasan finansial. Barcelona akan mendapatkan 65 juta euro dan bonus hingga 20 juta euro. Sementara, De Jong akan mengantongi gaji 250 ribu euro per pekan jika pindah ke United.

Sebelum transfer De Jong rampung, Erik ten Hag mungkin akan lebih dulu menyambut kedatangan Tyrell Malacia. Sempat mencapai kesepakatan verbal dengan Lyon, United membuat manuver yang bisa mengubah jalan karier Tyrell Malacia.

1 dari 6 halaman

Siapa Tyrell Malacia?

United telah membuat tawaran senilai 15 juta euro ditambah sejumlah bonus kepada Feyenoord untuk transfer Tyrell Malacia. Malacia bersedia pindah ke United. Saat ini, dia dan sang agen tengah membicarakan kontrak dengan United.

Keputusan United membidik Malacia sejatinya cukup unik. Sebab, Malacia berposisi sebagai bek kiri. United sudah punya Alex Telles dan Luke Shaw untuk posisi bek kiri.

Malacia baru berusia 22 tahun. Musim 2021/2022 lalu, Malacia punya andil membawa Feyenoord ke final UEFA Conference League. Tapi, kalah dari AS Roma.

Malacia pertama kali debut untuk Feyenoord pada tahun 2017, duel Liga Champions kontra Napoli. Sejauh ini dia sudah menempuh 136 penampilan, mencetak empat gol. Malacia saat ini sudah menjadi bagian penting dari skuad Timnas Belanda.

Yuk simak perkiraan starting XI Man United jika De Jong dan Malacia merapat di bawah ini ya Bolaneters.

2 dari 6 halaman

Kiper dan Bek

Kapten Manchester United Harry Maguire. (c) AP Photo

Kapten Manchester United Harry Maguire. (c) AP Photo

David de Gea diprediksi masih akan jadi kiper utama United musim 2022/2023. Di bursa transfer, Setan Merah akan menjadi kiper pelapis jika Dean Henderson memutuskan pindah.

Harry Maguire akan tetap jadi tumpuan di lini belakang. Tapi, mungkin Maguire tidak akan menjadi kapten lagi. Maguire akan bermain dengan Raphael Varane yang tidak berada pada level terbaiknya musim lalu.

Bek kanan akan menjadi milik Diogo Dalot. Dia tampil bagus musim lalu. Lalu, Malacia akan bersaing ketat dengan Luke Shaw dan Alex Telles untuk peran bek kiri. Mungkin, bakal ada satu pemain yang didepak.

3 dari 6 halaman

Gelandang

Gelandang Timnas Belanda, Frenkie de Jong (c) AP Photo

Gelandang Timnas Belanda, Frenkie de Jong (c) AP Photo

De Jong adalah target utama Ten Hag di bursa transfer. Dia dianggap bisa menerjemahkan ide-ide sepak bola sang manajer. De Jong punya distribusi bola yang spesial, begitu juga dengan pemahaman taktik.

De Jong akan ditemani Fred di lini tengah. Fred punya daya jelajah dan kemampuan pressing yang bagus. Jika dibanding McTominay, Fred tampak akan lebih cocok bermain dengan De Jong.

Satu tempat di lini tengah bakal jadi milik Bruno Fernandes. Perannya akan sedikit berbeda. Fernandes bakal bermain lebih dalam. Perannya musim depan agak mirip dengan ketika bermain di Timnas Portugal.

4 dari 6 halaman

Penyerang

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Norwich City, Sabtu (16/4/2022) (c) AP Photo

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Norwich City, Sabtu (16/4/2022) (c) AP Photo

Ten Hag berharap Antony bisa merapat ke Old Trafford dan membuatnya lebih mudah meracik lini depan. Tapi, sampai saat ini belum ada pergerakan yang signifikan pada transfer winger asal Brasil.

Marcus Rashford dan Jadon Sancho punya kesempatan besar untuk masuk starting XI United. Mereka punya kemampuan dribel, kecepatan, dan duel satu lawan satu yang spesial. Tapi, mereka harus mencapai level terbaik lebih dulu.

Peran penyerang tengah akan menjadi milik Cristiano Ronaldo, tidak diragukan lagi! Ten Hag sudah bicara dengan Ronaldo. Mereka punya visi yang sama. Ronaldo, untuk saat ini, memastikan bertahan di United.

5 dari 6 halaman

Grafis Perkiraan Starting XI Man United

Prediksi starting XI Manchester United (c) BolaPrediksi starting XI Manchester United (c) Bola

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR