BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

De Gea Jatuh, Bahkan Arsenal Sempat Tidak Yakin Bakal Dapat Gol

03-12-2021 09:21 | Richard Andreas

Wasit Martin Atkinson saat menghadiahkan penalti kepada Manchester United dalam laga kontra Arsenal di Premier League, Jumat (3/12/2021). (c) AP Photo
Wasit Martin Atkinson saat menghadiahkan penalti kepada Manchester United dalam laga kontra Arsenal di Premier League, Jumat (3/12/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Ada momen menarik dalam duel Manchester United vs Arsenal di Old Trafford, pekan ke-14 Premier League 2021/22, Jumat (3/12/2021). Momen ini terjadi dalam proses gol pertama Arsenal.

Saat itu, Emile Smith Rowe mencetak gol pembuka untuk Arsenal di menit ke-13. Gol ini berawal dari kemelut di mulut gawang David De Gea.

Bermula dari sepak pojok, duel fisik para pemain di kotak penalti membuat De Gea terjatuh. Bola lalu terlempar ke luar kotak penalti, Smith Rowe menyambutnya dengan sepakan voli.

Seharusnya bola terbilang mudah untuk dihentikan, tapi saat itu De Gea terkapar di lapangan. Alhasil, bola meluncur masuk ke gawang MU tanpa halangan.

1 dari 2 halaman

Sempat tidak yakin

Nah setelah bola masuk ke gawang, pemain Arsenal tidak langsung melakukan selebrasi karena tidak yakin gol. Pemain-pemain MU juga melakukan protes karena De Gea sedang terkapar.

VAR mengintervensi, pertandingan terhenti sekitar 1-2 menit, lalu gol tetap disahkan. Ternyata De Gea terjatuh karena duel fisik dengan pemain MU sendiri, Fred.

Menariknya, Arteta sendiri mengakui bahwa dia dan para pemainnya sempat tidak yakin dengan gol tersebut, meski pada akhirnya Arsenal diuntungkan.

"Tidak [melihat De Gea jatuh], itu terjadi sangat cepat. Dan setelahnya kami tidak tahu apa yang harus diharapkan," kata Arteta di Arsenal.com.

"Saya bicara dengan ofisial keempat dan mereka memberikan gol itu."

2 dari 2 halaman

Soal momentum

Arsenal memang unggul terlebih dahulu, tapi setelah itu permainan Smith Rowe dkk. tidak stabil. Tempo permainan Arsenal sempat menurun, ini membiarkan MU melawan balik dan mencetak gol.

"Sangatlah sulit karena ketika Anda menguasai bola, Anda harus membuat keputusan dan saya ingin mendorong para pemain untuk melakukan apa yang mereka rasa tepat," lanjut Arteta.

"Namun, Anda tahu bahwa melawan tim kuat seperti ini, Anda akan langsung dihukum ketika membuat kesalahan," tandasnya.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR