BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

De Bruyne Klaim Dirinya Sekarang Sudah Jadi Pemain yang Komplet

23-04-2020 19:15 | Dimas Ardi Prasetya

Kevin De Bruyne. (c) AP Kevin De Bruyne. (c) AP

Bola.net - Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne mengklaim dirinya kini sudah menjadi pemain yang komplet sekarang berkat performanya yang konsisten.

Musim lalu De Bruyne gagal memberikan yang terbaik bagi City. Sebab ia kerap diganggu cedera.

Namun musim ini pemain asal Belgia tersebut sudah bebas cedera. Ia pun bisa tampil dalam kondisi terbaiknya bagi pasukan Josep Guardiola.

Musim ini ia hanya absen di tiga laga City di Premier League. Dan secara kebetulan di tiga laga itu The Citizen selalu tumbang.

Meski demikian, De Bruyne gagal membantu City bersaing melawan Liverpool. The Citizen tertinggal 25 poin hingga pekan ke-29 Premier League.

1 dari 2 halaman

Komplet

Kevin De Bruyne ditanya soal performanya pada musim ini saat diwawancara oleh Jamie Redknapp di acara The Football Show. De Bruyne mengaku konsistensi dalam penampilannya telah membantunya menjadi pemain yang komplet

"Sulit mengomentari soal performa tetapi saya pemain terlengkap sekarang," seru De Bruyne pada Jamie Redknapp seperti dikutip Sky Sports.

"Dalam setiap aspek pertandingan sekarang saya merasa sangat nyaman. Di Wolfsburg, saya tampil sangat baik tetapi saya lebih sering naik turun tetapi dalam tiga musim terakhir, mungkin musim lalu yang sedikit kurang, saya senang karena saya bermain di tingkat yang konstan," tuturnya.

"Dari pertandingan pertama melawan West Ham hingga yang terakhir melawan Real Madrid, saya bermain sangat baik. Itu memuaskan bahwa saya bisa bermain secara konsisten bagus pada level yang cukup baik untuk tampil."

2 dari 2 halaman

Bangga

Legenda Liverpool Jamie Carragher, sebelumnya sempat memuji Kevin De Bruyne sebagai gelandang terbaik di dunia. Jamie Redknapp kemudian menyebutnya sebagai pengumpan terbaik di sejarah Premier League dan menominasikannya sebagai pemain terbaik musim ini.

De Bruyne lantas ditanya soal debat yang muncul terkait statusnya sebagai yang terbaik di dunia. Ia pun mengaku sangat senang namanya masuk dalam jajaran pemain elit.

"Saya merasa bangga," aku De Bruyne.

"Sebagai pemain sepak bola, Anda sedang dalam perjalanan panjang. Pada awalnya Anda hanya ingin menjadi pemain - tidak mungkin untuk berpikir Anda akan menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Hal utama bagi saya adalah menang tetapi ketika itu terus terjadi Anda ingin berkembang sebagai pemain dan menjadi lebih tinggi."

Musim ini Kevin De Bruyne telah tampil sebanyak 35 kali bagi Manchester City di semua ajang kompetisi. Ia menyumbangkan sembilan gol dan 20 assist.

(sky sports)

KOMENTAR