De Bruyne Gelandang Terbaik Liga Inggris? Jangan Konyol, Masih Ada Steven Gerrard!

Richard Andreas | 24 September 2022, 07:30
Kevin De Bruyne (c) Manchester City
Kevin De Bruyne (c) Manchester City

Bola.net - Kevin De Bruyne konsisten memberikan performa gemilang untuk Manchester City dalam beberapa tahun terakhir. Saking bagusnya, De Bruyne pun digadang-gadang sebagai gelandang terbaik dalam sejarah Liga Inggris.

Gagasan tersebut ramai disuarakan dalam dua tahun terakhir. Aksi-aksi De Bruyne di lapangan memang kerap kali jadi faktor kemenangan Man City.

Kontribusi De Bruyne juga tidak perlu diragukan, dengan 58 gol dan 92 assists dalam 217 penampilan enam musim terakhir. Dia empat kali mengangkat trofi Liga Inggris.

Artinya, ada banyak alasan untuk menyebut De Bruyne sebagai gelandang terbaik dalam sejarah Liga Inggris. Sepakat atau tidak?

1 dari 3 halaman

Masih ada Gerrard

Gagasan tersebut juga sampai di telinga analis Premier League, Jamie O'Hara. Dia mengakui De Bruyne pemain hebat, tapi status gelandang terbaik dalam sejarah Liga Inggris sepertinya sedikit berlebihan.

"Konyol. Ada begitu banyak pemain luar biasa. Gagasan tersebut muncul karena sekarang Anda bisa menyaksikan dia [De Bruyne] secara langsung," kata O'Hara.

"Anda tidak mempertimbangkan gelandang-gelandang hebat yang pernah bermain di Premier League sebelumnya. Bagi saya, Gerrard jauh lebih baik dari pemain lain yang saya tahu."

2 dari 3 halaman

Sempurna selama bertahun-tahun

Bagi O'Hara, kerja keras Gerrard untuk Liverpool selama bertahun-tahun tidak bisa diabaikan begitu saja. Meski tidak banyak meraih trofi, Gerrard adalah patokan gelandang level top.

"Steven Gerrard, dia luar biasa, dia adalah mesin. Sundulan, umpan silang, operan, ketangguhan, pengambilan keputusan, kewaspadaan, kecepatan, dia punya segalanya," lanjut O'Hara.

"De Bruyne pemain luar biasa dan dia akan masuk daftar salah satu pemain terbaik, tapi bukan yang paling hebat. Gelandang paling hebat dalam sejarah Premier League adalah Steven Gerrard, sudah pasti," tandasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR