BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dayot Upamecano Diyakini Bakal jadi Rekrutan Hebat untuk Liverpool, Sepakat?

16-01-2021 05:40 | Ari Prayoga

Dayot Upamecano (c) Pool AFP via AP Photo Dayot Upamecano (c) Pool AFP via AP Photo

Bola.net - Mantan striker Liverpool, John Barnes mendukung eks timnya untuk memboyong bek RB Leipzig, Dayot Upamecano meski tak yakin hal itu bisa terwujud pada Januari ini.

Musim ini skuad Liverpool diserang badai cedera hebat, khususnya di jantung pertahanan. Dua bek andalan The Reds, Virgil van Dijk dan Joe Gomez divonis cedera parah dan harus absen cukup lama.

Tak hanya itu, Joel Matip pun juga beberapa kali harus menepi lantaran cedera. Jurgen Klopp pun terpaksa menggeser posisi dua gelandangnya, Fabinho dan Jordan Henderson untuk menempati pos bek tengah.

1 dari 2 halaman

Penilaian Barnes

Banyak pihak mendesak Liverpool untuk mendatangkan bek tengah baru pada Januari ini. Sejumlah nama pun dikaitkan dengan The Reds, termasuk Upamecano. Barnes pun akan senang jika Liverpool merekrut pemain asal Prancis tersebut.

“Semua tim papan atas melihatnya (Upamecano), dan alasannya adalah dia salah satu bek tengah terbaik di dunia," ujar Barnes kepada BonusCodeBets.

“Akan lebih baik jika dia tersedia pada Januari ini, karena pada akhir musim kita mungkin tidak membutuhkan bek tengah atau memiliki masalah seperti yang kita hadapi sekarang," imbuhnya.

“Jika kita merekrut bek tengah sekarang hanya untuk jangka pendek, kita kemudian memiliki bek tengah lainnya, di samping semua yang lain yang akan tersedia musim depan," tukasnya.

2 dari 2 halaman

Keyakinan Barnes

Upamecano memang menjadi salah satu komoditas panas, terutama pada musim panas lalu. Barnes menilai bahwa akan menjadi sesuatu yang hebat jika Liverpool bisa mengaet Upamecano.

“Saya merasa jika ada pemain top yang tersedia, tim mana pun akan melihatnya, bukan hanya Liverpool. Itu sama dengan Koulibaly di Napoli, dia juga diinginkan oleh banyak klub lain," tutur Barnes.

“Tapi ya, Upamecano akan menjadi rekrutan hebat untuk Liverpool. Dia muda, sangat berbakat, dan profil pemain yang tepat harus kita perhatikan," lanjutnya.

"Akan menjadi rekrutan yang bagus jika kita bisa mendapatkannya, karena akan ada banyak tim lain yang juga mengejarnya." tandasnya.

Sumber: BonusCodeBets

KOMENTAR