BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

David Luiz Sebut Chelsea Seharusnya Tak Butuh Adu Penalti untuk Kalahkan Spurs

25-01-2019 13:00 | Richard Andreas

Chelsea Vs Tottenham (c) AP Photo Chelsea Vs Tottenham (c) AP Photo

Bola.net - David Luiz jadi pahlawan kemenangan Chelsea atas Tottenham Hotspur pada leg kedua semifinal Carabao Cup, Jumat (25/1) dini hari WIB tadi. Laga berjalan sulit. Chelsea kalah 0-1 dari Tottenham di leg pertama, dan laga leg kedua berakhir dengan kemenangan Chelsea 2-1. Alhasil laga berlanjut ke adu penalti.

Adalah David Luiz yang mencetak gol penalti keempat Chelsea, yang memastikan kemenangan mereka. Skuat Chelsea begitu gembira, Luiz menyebut timnya bergembira karena punya peluang meraih trofi.

Kemenangan Chelsea ini juga begitu memuaskan karena mereka baru saja menelan kekalahan dari Arsenal (0-2) di Premier League. Kala itu, Maurizio Sarri terang-terangan mengkritik mentalitas lemah skuat Chelsea yang tak punya daya juang.

Luiz merasa Chelsea memang layak menembus final. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Memuaskan!

Luiz mengaku sangat puas dengan kemenangan dan keberhasilan The Blues melangkah ke final. Dia yakin Chelsea tampil apik dan mengontrol pertandingan, serta seharusnya bisa menang dengan skor lebih besar.

"Ini perasaan hebat. Di babak pertama kami bisa saja mencetak tiga atau empat gol. Juga di babak kedua kami mengontrol pertandingan," ungkap Luiz di tribalfootball.

"Spurs punya satu peluang dan mereka berhasil mencetak gol. Melihat reaksi dan semangat tim kami, saya sangat senang. Tim ini bermain luar biasa. Kami menciptakan banyak peluang dan menekan lawan dengan baik."

2 dari 3 halaman

Frustrasi

Eden Hazard Rayakan Golnya Ke Gawang Tottenham (c) AP Photo Eden Hazard Rayakan Golnya Ke Gawang Tottenham (c) AP Photo

Lebih lanjut, Luiz mengakui skuat Chelsea sempat merasa frustrasi ketika pertandingan harus ditentukan lewat adu penalti. Sebab, pemain-pemain Chelsea merasa mereka sudah bermain dengan sangat baik dan seharusnya bisa menang dalam 90 menit.

"Rasanya frustrasi ketika anda mengontrol pertandingan dan bisa saja kalah di adu penalti, karena anda tak pernah tahu apa yang akan terjadi dengan penalti," tandas Luiz.

Adapun di partai final nanti Chelsea sudah ditunggu Manchester City. Laga ini diprediksi akan berjalan sengit sebab kedua tim sudah pernah mengalahkan satu sama lain di Premier League musim ini.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video Simon McMenemy memaparkan beberapa kriteria pemain yang akan dipilihnya untuk Timnas Indonesia dalam konferensi perdananya sebagai pelatih tim Garuda, Kamis (24/1/2019).

Pertandingan Sepak Bola Terhenti Karena Asap Kebakaran

KOMENTAR