BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

David Luiz Optimis Arsenal Bisa Juara Premier League Lagi Seperti Dulu

26-08-2019 03:31 | Dimas Ardi Prasetya

Ekspresi David Luiz saat gawang Arsenal dijebol Liverpool. (c) AP Photo Ekspresi David Luiz saat gawang Arsenal dijebol Liverpool. (c) AP Photo

Bola.net - David Luiz merasa optimis Arsenal akan bisa berjaya di pentas Premier League seperti dahulu kala, di era Arsene Wenger.

Arsenal berusaha untuk memulai sebuah era baru sejak musim lalu. Setelah Wenger hengkang, mereka berusaha bangkit dengan mengandalkan Unai Emery.

Musim lalu Arsenal hanya bisa finis di posisi kelima klasemen Premier League. Musim ini sepertinya The Gunners akan bisa meraih hasil lebih baik lagi setelah manajemen klub London Utara itu mendatangkan beberapa pemain baru yang berkualitas.

Arsenal pun berhasil memenangi dua laga pertamanya di Premier League musim ini. Namun di matchday ketiga melawan Liverpool, mereka seakan mendapat peringatan bahwa mereka masih harus bekerja ekstra keras jika ingin meraih hasil positif setelah liga berakhir nanti.

1 dari 2 halaman

Potensi Besar

Liverpool menggilas Arsenal dengan skor 3-1 di pertandingan itu. Namun Luiz tak mau rekan-rekannya agar berkecil hati.

Pasalnya ia menilai bahwa Arsenal punya potensi untuk bisa sukses. Ia yakin The Gunners bisa jadi juara liga lagi seperti dahulu.

"Klub ini memiliki potensi untuk bersinar seperti yang telah bersinar di masa lalu. Kami memiliki banyak bakat, kami memiliki pemain dengan banyak kualitas," kata Luiz pada Sky Sports.

Arsenal menjadi juara Premier League tiga kali di era Arsene Wenger. Tepatnya pada tahun 1998, 2002 dan 2004.

2 dari 2 halaman

Kompetisi Lain

David Luiz kemudian mengatakan bahwa ia tak hanya akan berusaha membantu Arsenal menjadi juara di Premier League. Bek asal Brasil ini akan berusaha membantu The Gunners juara di kompetisi lain.

"Saya datang ke sini dengan ambisi untuk memperjuangkan gelar Premier League, saya juga ingin berjuang untuk kompetisi lain. Seperti di klub-klub lain yang pernah saya kunjungi, tetapi itu tidak selalu mudah, ada saat-saat sulit," tegasnya.

"Saya akan berusaha melakukan yang terbaik setiap hari dan mencoba membantu semua orang untuk percaya pada ini karena saya pikir klub ini bisa sangat percaya karena memiliki banyak potensi," serunya.

"Sepakbola adalah tentang akhir, bukan awal dan kami harus berusaha untuk berjuang sampai akhir," pungkas Luiz.

Setelah melawan Liverpool, Arsenal akan menghadapi ujian berat lagi. David Luiz dkk harus menjamu Tottenham di Emirates Stadium, 1 September 2019 mendatang.

(Sky Sports)

Nonton Pertandingan Bola, Reaksi Nenek Ini Bikin Heboh

KOMENTAR