BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

David Luiz Lihat Masa Depan yang Cerah dari Pemain Muda Arsenal Ini

15-08-2019 09:06 | Yaumil Azis

Gabriel Martinelli (c) AFC Gabriel Martinelli (c) AFC

Bola.net - Bek asal Brasil, David Luiz, baru bergabung dengan Arsenal selama beberapa hari. Namun ia sudah bisa melihat potensi yang dimiliki oleh rekan setim sekaligus senegaranya, Gabriel Martinelli.

Sama seperti David Luiz, Martinelli juga berstatus sebagai 'anak baru' di Arsenal. Namun bedanya ia tiba jauh sebelum Luiz mengatakan iya kepada the Gunners. Martinelli direkrut pada awal bursa transfer dari klub Brasil, Ituano.

Arsenal memiliki kepercayaan yang tinggi kepada pemain berumur 18 tahun tersebut. Sang pemain turut disertakan dengan tim senior oleh sang pelatih, Unai Emery, alih-alih dimainkan di klub muda Arsenal.

Ia pun mencatatkan debutnya dalam waktu yang singkat. Seperti yang diketahui, Martinelli diturunkan pada babak kedua sebagai pemain pengganti saat Arsenal menghadapi Newcastle di pekan perdana Premier League hari Minggu (11/8/2019) lalu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Martinelli Punya Masa Depan yang Cerah

Sementara itu, David Luiz baru bergabung dengan Arsenal jelang penutupan bursa transfer Premier League pekan lalu. Ia dianggap sebagai sosok yang tepat untuk mengatasi permasalahan di sektor pertahanan dengan pengalamannya.

Dengan cepat, David Luiz sudah bisa mendeteksi potensi yang dimiliki oleh Martinelli. Ia pun melontarkan pendapatnya soal kompatriotnya tersebut yang mungkin akan terdengar manis di telinga penggemar Arsenal.

"Dia adalah pemain muda, bertalenta, dan semuanya berbicara baik soal dia. Semuanya senang karena mereka tahu dia memiliki potensi untuk menjadi pemain yang fantastis sekarang atau nanti di masa depan," tutur Luiz kepada Arsenal.com.

"Akan menyenangkan bisa bekerja sama dengannya, mencoba membantunya dan memberinya sedikit pengalaman saya dalam dunia sepak bola. Saya harap kami berdua bisa melakukan sesuatu yang besar di sini," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Puji Sosok Legendaris Arsenal

David Luiz sendiri merupakan pemain berdarah Brasil ke-10 yang pernah berseragam Arsenal. Ia tak mengalami masalah apapun soal adaptasi karena ada sosok penting di balik layar yang juga mantan pemain Brasil.

Sosok yang dimaksud adalah Edu, mantan penggawa Arsenal yang kini menjabat sebagai direktur teknis di klub. David Luiz pun memujinya sebagai pemain yang menyenangkan untuk disaksikan.

"Edu adalah pemain hebat, pemain yang sangat bertalenta - orang yang membuat semuanya merasa nyaman saat menontonnya," tambah pria yang juga pernah memperkuat PSG tersebut.

"Dia adalah orang yang baik, dan siap untuk mengemban peran ini karena dia cerdas, tahu bagaimana bercengkrama dengan orang, tahu cara memenangkan sesuatu, dia adalah seorang pemenang dan akan mencoba mengembangkan klub," tandasnya.

(Football.London)

5 Bek Tersukses Manchester United yang Patut Ditiru Harry Maguire dan Wan Bissaka

KOMENTAR