BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

David Luiz Kenakan Nomor Punggung Nicklas Bendtner di Arsenal

09-08-2019 05:42 | Yaumil Azis

David Luiz kenakan nomor punggung 23 di Arsenal. (c) Arsenal FC David Luiz kenakan nomor punggung 23 di Arsenal. (c) Arsenal FC

Bola.net - Arsenal membuat kejutan dengan mengumumkan kepindahan David Luiz dari Chelsea di momen penutupan bursa transfer. Mereka juga segera mengumumkan nomor punggung yang akan dikenakan oleh pemain asal Brasil tersebut.

Rumor mengenai kedekatan the Gunners dengan Luiz mulai tercium satu hari sebelum bursa transfer resmi ditutup. Tak ada yang menduga kabar tersebut, sebab Arsenal sebelumnya dikabarkan tengah dekat dengan bek Juventus, Daniele Rugani.

Klub besutan Unai Emery itu memboyong David Luiz dengan mahar senilai delapan juta euro. Selain itu, sang pemain juga mendapatkan kontrak yang mengikatnya di Emirates Stadium hingga tahun 2021 mendatang.

David Luiz dianggap sebagai jawaban dari permasalahan Arsenal di lini belakang. Seperti yang diketahui, sektor pertahanan menjadi titik lemah mereka di musim kemarin dan semakin diperparah dengan kepergian Laurent Koscielny ke Bordeaux.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kenakan Nomor Punggung 23

Begitu proses transfernya rampung, Arsenal langsung mengumumkan nomor punggung David Luiz kepada publik. Pria berumur 32 tahun itu diberikan nomor 23 yang dulunya pernah dikenakan oleh legenda the Gunners, Sol Campbell.

Campbell membela Arsenal mulai tahun 2001 hingga 2006. Ia adalah bagian dari skuat 'The Invincibles' yang berhasil meraih gelar Premier League tanpa meraih kekalahan sekalipun di musim 2003-2004.

Selain itu juga, nomor punggung 23 ini juga pernah dikenakan oleh mantan penyerang, Nicklas Bendtner. Pemain berdarah Denmark tersebut sempat menjadi harapan di awal kemunculannya, namun performanya menurun drastis pada tahun-tahun berikutnya.

Selain Campbell dan Bendtner, masih ada sosok terkenal lainnya yang pernah mengenakan nomor punggung tersebut. Seperti Andrey Arshavin, Nelson Vivas, Ray Parlour, dan terakhir digunakan Danny Welbeck yang hengkang ke Watford.

2 dari 2 halaman

Sambutan Hangat Unai Emery

Kedatangan David Luiz ini disambut dengan baik oleh pelatih Arsenal, Unai Emery. Sebelumnya diketahui bahwa kedua sosok tersebut pernah bekerja sama di satu tim, yakni PSG, walaupun tidak berlangsung lama.

"David memiliki pengalaman yang besar dan saya ingin bekerja sama dengannya lagi," tutur Emery belum lama ini seperti yang dikutip dari Evening Standard.

"Dia adalah pemain yang cukup dikenal dan menjadi tambahan kekuatan untuk lini pertahanan kami," tandas pelatih yang juga pernah menukangi Sevilla tersebut.

(Evening Standard/Yaumil Azis)

KOMENTAR