BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

David Luiz Jelaskan Alasannya Pindah ke Arsenal di Akhir Bursa Transfer

09-08-2019 09:26 | Yaumil Azis

David Luiz menyeberang dari Chelsea ke Arsenal (c) AFC David Luiz menyeberang dari Chelsea ke Arsenal (c) AFC

Bola.net - Jelang bursa transfer ditutup, David Luiz membuat publik heboh karena memilih hengkang ke Arsenal. Bek asal Brasil tersebut lalu menjelaskan alasan dibalik keputusannya meninggalkan Chelsea.

Fokus utama Arsenal seharusnya adalah seorang bek sentral di bursa transfer musim panas ini. Namun hingga bursa transfer hampir ditutup, mereka justru sibuk mendatangkan Nicolas Pepe dari Lille dengan harga mahal.

Fans the Gunners pun tampak bersiap menerima kenyataan bahwa klub kesayangannya tersebut takkan mendapatkan bek baru. Tapi jelang penutupan bursa transfer, manajemen klub membuat sebuah gebrakan.

Secara tiba-tiba, Arsenal diberitakan sedang mendekati David Luiz. Kabarnya muncul satu hari sebelum penutupan bursa transfer seiring dengan absennya bek berumur 32 tahun tersebut dari sesi latihan Chelsea.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Alasan David Luiz Pindah

Pada akhirnya, Arsenal berhasil mendapatkan tanda tangan David Luiz dan meresmikan perekrutannya dua jam usai bursa transfer ditutup. Kiprah Luiz bersama Chelsea yang telah berjalan selama tiga tahun pun resmi berakhir.

Baru-baru ini, ia menjelaskan alasan mengapa memilih meninggalkan Chelsea demi Arsenal. Menurutnya, roda perputaran kehidupannya di klub asuhan Frank Lampard itu memang sudah harus berakhir.

"Perputaran kehidupan di sana sudah berakhir. Ada perbincangan di antara saya dan Chelsea juga semuanya. Saya memiliki kesempatan untuk bergabung dengan klub besar lainnya," buka David Luiz seperti yang dikutip dari football.london.

"Dalam hidup, saya selalu suka melakukan berbagai tantangan. Saya tidak takut dengan apapun. Saya pikir tak banyak pemain yang melakukan perpindahan seperti ini, mereka mungkin takut atau semacamnya," lanjutnya.

"Saya hanya mencoba melakukan hal baru di dalam hidup, jadi seperti yang saya katakan, kehidupan saya di Chelsea telah berakhir dan saat ini saya sudah tak sabar ingin memulai bab baru dalam hidup saya di sini," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Mengikuti Arsenal Sejak Kecil

David Luiz pun mengaku sudah tidak asing lagi dengan Arsenal. Saat masih kecil, ia bercerita bahwa dirinya sering menyaksikan laga-laga yang dimainkan oleh pasukan the Gunners.

"Saya senang bisa bermain di klub besar ini. Saya tumbuh sambil menyaksikan banyak laga Arsenal, terutama dengan pemain-pemain besar di masa lalu, jadi saya senang bisa coba membantu klub ini untuk melakukan banyak hal besar," tandasnya.

David Luiz adalah bek berpengalaman yang telah membela banyak klub besar Eropa, seperti PSG dan Benfica. Arsenal mengeluarkan uang senilai delapan juta poundsterling untuk memboyongnya dari Stamford Bridge.

(Football.london/Yaumil Azis)

KOMENTAR