BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

David Luiz Dorong Youngster Chelsea untuk Unjuk Gigi

14-07-2019 18:48 | Dimas Ardi Prasetya

David Luiz (c) AP David Luiz (c) AP

Bola.net - Bek Chelsea David Luiz mendorong para pemain muda di skuat The Blues agar tak sungkan untuk unjuk gigi demi mendapat peluang bermain di tim utama.

Saat ini Chelsea berada dalam kondisi yang cukup pelik. Mereka baru saja kehilangan pemain terbaiknya, Eden Hazard.

Namun Chelsea tak bisa mencari penggantinya. Pasalnya mereka disanksi oleh FIFA tak boleh belanja pemain selama dua periode.

Itu artinya Chelsea juga tak akan bisa memperkuat timnya di semua lini musim panas ini. Ada kemungkinan mereka nantinya akan kesulitan untuk bisa bersaing finis di zona empat besar liga lagi.

Salah satu hal yang bisa dilakukan oleh Chelsea untuk mengakali kondisi itu adalah mengandalkan para pemain mudanya. Kebetulan The Blues memiliki banyak pemain muda yang sebelumnya mereka pinjamkan ke klub lain.

Sebut saja Tammy Abraham, Mason Mount, Fikayo Tomori, hingga Billy Gilmour. Para pemain itu sebelumnya sudah dipercaya oleh Frank Lampard untuk bermain di laga uji coba melawan St Patrick's Athletic.

Chelsea saat itu menang telak 4-0. Gilmour dan Mount tampil impresif di pertandingan tersebut.

1 dari 1 halaman

Dukungan Luiz

Sejauh ini Luiz mengaku ia terkesan dengan kemampuan para pemain muda di skuat Chelsea. Ia yakin mereka bisa memainkan peranan besar di skuat The Blues nantinya.

Oleh karena itulah ia mendukung mereka agar terus menunjukkan kebolehannya. Dengan demikian peluang mereka bermain di tim utama makin besar.

"Saya pikir kami adalah tim yang beruntung karena kami memiliki begitu banyak pemain bertalenta. Para pemain mudanya luar biasa," pujinya seperti dilansir Goal International.

"Setiap orang, mereka sudah memiliki kualitas untuk bermain untuk klub ini. Saya harus melakukan peran saya sebagai pemain senior hanya berusaha membantu mereka dan juga melakukan pekerjaan saya," terangnya.

"Tentu saja ini adalah langkah besar dan terserah kepada semua orang untuk melakukan pekerjaan mereka," tegas Luiz.

Selain Van Dijk, Inilah Pemain Belakang yang Masuk Nominasi Ballon d’Or 2019

KOMENTAR