BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

David Luiz Diklaim Sudah Tak Punya Masa Depan di Arsenal, Sepakat?

18-06-2020 07:40 | Ari Prayoga

Bek Arsenal, David Luiz, melangkah keluar lapangan usai menerima kartu merah. (c) AP Photo Bek Arsenal, David Luiz, melangkah keluar lapangan usai menerima kartu merah. (c) AP Photo

Bola.net - Jamie Carragher meyakini bahwa David Luiz sudah tak memiliki masa depan di Arsenal usai ia dianggap menjadi penyebab kekalahan timnya di markas Manchester City, Kamis (18/6/2020).

Dalam laga pertama usai kompetisi bergulir kembali ini, Arsenal harus menyerah tiga gol tanpa balas dari Manchester City. Gol-gol tan rumah dicetak oleh Raheem Sterling, Kevin De Bruyne, dan Phil Foden.

David Luiz yang masuk sejak pertengahan babak pertama ketika menggantikan Pablo Mari dianggap berandil besar dalam kekalahan Arsenal ini.

Pasalnya, tindakan ceroboh Luiz membuat dia harus menerima kartu merah di awal babak kedua, sekaligus membuat City mendapat hadiah penalti.

Kartu merah ini bisa jadi membuat Luiz bakal absen dalam dua laga ke depan. Artinya, bisa jadi ini merupakan pertandingan terakhirnya bersama Arsenal karena kontraknya habis pada akhir Juni ini.

1 dari 2 halaman

Penilaian Jamie Carragher

Carragher pun meyakini bahwa performa Luiz dalam laga kontra City membuat kubu Arsenal tak akan menambah masa kontrak bek asal Brasil tersebut.

"Seperti yang saya katakan sebelum laga, saya rasa tak ada masa depan bagi David Luiz di Arsenal musim depan," ujar Carragher kepada Sky Sports.

"Orang-orang terus berbicara soal pengalaman. Terkadang pengalaman merupakan salah satu kualitas yang paling berlebihan. Sebenarnya adalah soal seberapa bagusnya Anda," tambahnya.

"Tak masalah seberapa tua Anda. David Luiz tak cukup bagus untuk Arsenal. Mereka memiliki bek muda Prancis musim depan, mereka punya Pablo Mari, mereka perlu membeli satu pemain lagi karena Sokratis dan Mustafi bermain malam ini. Para pemain ini tak cukup bagus," tukasnya.

2 dari 2 halaman

Keyakinan Jamie Carragher

David Luiz sendiri sudah menegaskan keinginannya untuk tetap bertahan di Arsenal musim depan. Namun, Carragher merasa yakin bahwa hal tersebut tak akan terjadi.

"Itulah masalahnya. Anda memiliki David Luiz dan Anda merasa, 'Saya akan mengeluarkan kemampuan terbaik dia, saya akan melakukan ini atau itu'. Anda tak akan melakukannya," tutur Carragher.

"Orang-orang di jajaran petinggi klub memutuskan bahwa dia harusnya tak mendapat perpanjangan kontrak, dan mereka benar. Jika Mikel Arteta merasa bahwa dia harus mendapat perpanjangan kontrak, maka saya rasa dia salah," imbuhnya.

"Saya akan khawatir jika saya seorang fans Arsenal jika Arteta merasa bahwa David Luiz harusnya mendapat kesempatan satu musim lagi di Arsenal. Saya akan khawatir," tegasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR