BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

David Luiz di Arsenal Diklaim Lebih Baik dari Saat Membela Chelsea, Ini Alasannya

13-08-2019 12:00 | Richard Andreas

David Luiz kenakan nomor punggung 23 di Arsenal. (c) Arsenal FC
David Luiz kenakan nomor punggung 23 di Arsenal. (c) Arsenal FC

Bola.net - Kualitas David Luiz dipercaya bakal meningkat usai bergabung dengan Arsenal. Level konsentrasi Luiz bakal lebih baik dari saat membela Chelsea, sensasi bergabung dengan klub baru bakal membantunya fokus.

Pandangan ini disampaikan oleh mantan pelatih Chelsea dan Manchester United, Jose Mourinho. Meski Luiz sudah tidak lagi muda, Mourinho percaya Arsenal sudah membuat keputusan tepat.

Luiz merupakan salah satu kejutan pada deadline day Premier League beberapa hari lalu. Unai Emery memang membutuhkan bek tengah, tapi tidak ada yang menyangka jawaban mereka ada pada klub tetangga.

Pembelian Luiz cukup berisiko, tapi Arsenal bisa jadi menyelesaikan masalah mereka. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Plus-Minus Luiz

Mourinho mengakui Luiz punya kelemahan besar, yakni mudah kehilangan konsentrasi saat pertandingan berlangsung. Namun, dia percaya sensasi pergantian klub itu bakal membantu Luiz tetap fokus.

"David [Luiz] adalah pemain yang dikenal baik [oleh Unai Emery, saat masih bersama-sama di PSG," kata Mourinho kepada Sky Sports.

"Dia tahu apa yang bisa diberikan David dan apa yang tidak bisa. Saya kira kita semua sudah memahami kualitas David yang bisa mengembangkan tim."

2 dari 2 halaman

Pembuktian Luiz

Mourinho sendiri pernah melatih David Luiz secara langsung, sebab itu dia memahami kelemahan Luiz. Memang benar Luiz beberapa kali membuat kesalahan, tapi dia yakin Emery bisa menyelesaikan itu.

"Dan saya kira kita semua sudah tahju, mungkin saya sedikit lebih tahu sebab saya pernah melatih dia, bahwa terkadang dia membuat kesalahan, khususnya ketika level konsentrasinya rendah," imbuh Mou.

"Namun, ketika anda bergabung dengan klub baru, anda harus membuktikan sesuatu, saya kira ini transfer bagus untuk dia," tutupnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR