BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

David Luiz Dapat Kartu Merah, Shkodran Mustafi yang Jadi Sasaran Kritikan

22-01-2020 11:15 | Yaumil Azis

Bek Arsenal, David Luiz, coba memprotes keputusan wasit yang memberinya kartu merah kala menghadapi Chelsea hari Rabu (22/1/2020). (c) AP Photo Bek Arsenal, David Luiz, coba memprotes keputusan wasit yang memberinya kartu merah kala menghadapi Chelsea hari Rabu (22/1/2020). (c) AP Photo

Bola.net - David Luiz bisa disalahkan karena membuat Arsenal bermain dengan 10 orang sewaktu bertemu Chelsea di ajang Premier League. Namun legenda the Gunners, Martin Keown, lebih memilih untuk mengkritik bek lainnya, Shkodran Mustafi.

Pertemuan antara Chelsea melawan Arsenal terjadi pada hari Rabu (22/1/2020) di Stamford Bridge. Pertandingan berjalan dengan sengit hingga menghasilkan kedudukan imbang 2-2 untuk kedua tim.

Pada menit ke-26, Arsenal harus bermain dengan 10 orang. Pasalnya David Luiz diganjar kartu merah oleh wasit karena melanggar penyerang Chelsea, Tammy Abraham, di kotak terlarang.

Dewi Fortuna sempat hinggap di pundak Chelsea waktu itu. Namun pada akhirnya, mereka harus puas menerima satu angka karena kebobolan gol dari Hector Bellerin menjelang pertandingan berakhir.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Keown Kritik Mustafi

Andaikan masih bermain dengan 11 orang, maka Arsenal tentu memiliki peluang untuk meraih hasil yang lebih baik. Toh, David Luiz pun tak perlu melakukan pelanggaran karena Tammy Abraham sudah hampir pasti mencetak gol kala itu.

Menilik situasi ini, jelas saja kalau bek asal Brasil tersebut pantas menjadi sasaran kritikan dari khalayak ramai. Tetapi tidak dengan Martin Keown, yang justru mengarahkan kata-kata pedasnya kepada Mustafi.

"Dia berkata bahwa menjadi bek adalah krja keras, saya menyundul bola, menendangnya, dan semua orang bicara soal kesalahan dan dia [Mustafi] melakukannya lagi," ujar Keown kepada BT Sport.

"Saya merasa adanya ketakutan dalam pemain ini, anda bisa menciumnya saat dia memegang bola, saat bertahan... pada momen ini, ia berpikir 'saya akan membuat kesalahan' dan dia melakukannya," lanjut Keown.

2 dari 2 halaman

David Luiz Jadi Korbannya

Tentu saja Keown tidak serta merta memuji penampilan David Luiz yang hanya bertahan selama 26 menit saja. Tetapi, dalam pandangannya, David Luiz mendapatkan kartu merah karena kesalahan yang dibuat Mustafi.

Sebagai informasi, proses dikartumerahnya Luiz berawal dari kesalahan pemain berkebangsaan Jerman itu. Ia memberikan operan kepada Bernd Leno yang begitu mudah untuk direbut oleh Tammy Abraham.

"David Luiz juga tidak begitu hebat, tapi saya merasa kasihan dengan David Luiz karena dia mendapatkan masalah dari Mustafi," tambahnya.

"Sejujurnya dia adalah sebuah insiden yang tinggal menanti kapan terjadinya. Dia terlalu mendengar kritikan yang ada di sekitarnya," pungkas Keown.

(Metro News)

KOMENTAR