BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

David Luiz dan Shkodran Mustafi Diminta Tahu Diri dan Tinggalkan Arsenal

30-05-2020 22:00 | Serafin Unus Pasi

David Luiz merayakan golnya ke gawang Bournemouth. (c) AP Photo David Luiz merayakan golnya ke gawang Bournemouth. (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah saran diberikan Martin Keown kepada David Luiz dan Shkodran Mustafi. Ia meminta keduanya sadar diri untuk meninggalkan Arsenal, karena keduanya tidak cukup bagus untuk memperkuat The Gunners.

Pada musim panas kemarin, Arsenal membuat kejutan di bursa transfer. Mereka mendatangkan David Luiz di deadline day dengan mahar sebesar 8 juta pounds.

Mantan bek Chelsea itu menjadi pilihan utama di skuat Arsenal musim ini. Namun sejauh ini penampilannya jauh dari kata memuaskan sehingga ia banyak mendapatkan kritikan.

Keown mengaku bahwa ia tidak yakin Luiz cukup bagus untuk bertahan di Arsenal musim depan. "Sejujurnya situasi David Luiz cukup mengganggu saya," buka Keown kepada talkSPORT.

Baca komentar lengkap mantan bek Arsenal itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Lebih Baik Didepak

Keown secara gamblang mengatakan bahwa Luiz tidak cocok bermain di skuat Arsenal saat ini. Jadi ia menyarankan Mikel Arteta untuk tidak ragu mendepak sang bek di musim panas nanti.

"Arsenal membayar 8 juta pounds untuk membelinya, sementara Luiz mendapatkan gaji sebesar 5 juta pounds. Dengan kondisi itu, ia hanya bisa berada di klub ini selama satu musim, dan saya tidak habis pikir kenapa transfer ini bisa terjadi."

"Apakah dia bek yang layak untuk tim ini? Sanggupkah ia bermain di skema empat bek? Karena saya menilai ia bisa menunjukkan potensi terbaiknya bermain dengan skema tiga bek saat Chelsea memenangkan Premier League [2016/17]. Jika David Luiz memang bukan solusi untuk tim ini, maka ia harus pergi sekarang."

2 dari 3 halaman

Singkirkan Mustafi

Keown menilai Luiz bukan satu-satunya bek yang harus didepak oleh Arteta. Ia menilai Shkodran Mustafi juga harus didepak karena performanya yang tidak kunjung membaik.

"Selain Luiz, saya rasa Mustafi juga harus pergi. Arteta mungkin mulai membenahinya belakangan ini, namun kita semua tahu bahwa Mustafi tidak berada di level yang tepat untuk bermain di klub ini."

"Mereka harus tahu diri, ketika mereka gagal menghadirkan perbedaan di klub yang mereka perkuat, maka mereka harus pergi. Saya yakin keduanya [Luiz dan Mustafi] harus melakukan itu, karena saya merasa mereka tidak cukup bagus untuk menjadi tandem di lini pertahanan Arsenal untuk jangka waktu yang lama." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Tambahan Tenaga

Arsenal sendiri akan mendapatkan tambahan tenaga di bursa transfer musim panas nanti.

Mereka akan kedatangan bek dari Prancis, William Saliba yang sebelumnya memperkuat Saint Etienne.

(talkSPORT)

KOMENTAR