BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

David Luiz dan Pemakai Nomor Punggung 23 di Arsenal

09-08-2019 14:41 | Asad Arifin

David Luiz menyeberang dari Chelsea ke Arsenal (c) AFC David Luiz menyeberang dari Chelsea ke Arsenal (c) AFC

Bola.net - David Luiz resmi pindah ke Arsenal. Selama membela The Gunners, pemain asal Brasil tersebut akan memakai nomor punggung 23. Nomor yang cukup unik tentunya.

Kepindahan David Luiz ke Arsenal menjadi kejutan pada hari terakhir bursa transfer awal musim 2019/2020 (8/8/2019). Sebelumnya, tidak banyak media yang membahas rumornya.

Kabar kepindahan David Luiz mulai berhembus pada hari Rabu (7/8/2019). Pemain berusia 32 tahun tersebut secara mengejutkan mangkir dari sesi latihan Chelsea dan memaksa klub untuk melepasnya ke Arsenal.

David Luiz kemudian memilih nomor punggung 23. Bek Arsenal terakhir yang memakai nomor punggung 23 adalah Sol Campbell. Dia adalah pemain penting di Arsenal.

Simak riwayat pemakai nomor punggung 23 di Arsenal selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Riwayat Sang Legenda di Nomor Punggung 23

Selama bermain untuk Chelsea, sosok David Luiz cukup identik dengan nomor punggung 30. Padahal, pada kesempatan pertama bermain untuk Chelsea, dia memakai nomor punggung 4.

Ketika pindah ke PSG, David Luiz mendapatkan nomor punggung 32. Dan, setelah kini resmi bermain di Arsenal, pemain dengan rambut kribo tersebut akan memakai nomor 32 di punggungnya.

Nomor punggung 23 punya riwayat panjang di Arsenal. Nomor ini pernah dipakai oleh Sol Campbell. Jika menyebut nama Sol Campbell, maka fans Arsenal akan teringat pada era keemasan klub pada awal tahun 2000-an.

Sol Campbell pernah menjadi kapten Arsenal. Dia pernah membawa The Gunners meraih gelar Premier League musim 2001/2002 dan 2003/2004. Sol Campbell juga sempat menjejakkan kakinya di final Liga Champions musim 2005/2006.

Lantaran sama-sama berposisi sebagai bek tengah, bisa jadi keputusan David Luiz memakai nomor punggung 23 akan membuatnya dibandingkan dengan Sol Campbell.

2 dari 2 halaman

Bayangan Pemain Gagal dengan Nomor 23

Sol Campbell adalah cerita sukses pemain Arsenal yang memakai nomor punggung 23. Akan tetapi, ada pula pemain yang tidak begitu bersinar ketika memakai nomor punggung 23. Danny Welbeck dan Nicklas Bendtner adalah contohnya.

Danny Welbeck lebih sering mengalami cedera ketika bermain untuk Arsenal. Musim 2018/19 lalu, kontraknya berakhir dan tidak diperpanjang. Nicklas Bendtner pun tidak bisa disebut sukses bersama Arsenal meskipun sempat mendapat prediksi calon pemain bintang.

Selain nama-nama di atas, nomor punggung 23 di Arsenal juga pernah menjadi milik: Andrey Arshavin, Nelson Vivas, dan Ray Parlour.

(Bola.net/Asad Arifin)

KOMENTAR