BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

David Luiz Anggap Eks Pemain Johor Darul Takzim Ini Sebagai Rekan Terbaik

17-10-2019 08:33 | Asad Arifin

David Luiz merayakan golnya ke gawang Bournemouth. (c) AP Photo David Luiz merayakan golnya ke gawang Bournemouth. (c) AP Photo

Bola.net - Bek Arsenal, David Luiz, pernah bermain dengan banyak pemain top dalam karirnya. Namun, ketika harus menjawab siapa rekan terbaiknya, maka David Luiz memilih sosok Pablo Aimar.

David Luiz pernah membela sejumlah tim papan atas dunia. Sebelum bermain untuk Arsenal, dia pernah membela Chelsea selama dua periode. Selain itu, David Luiz juga pernah bermain di PSG dan Benfica.

Saat di Benfica, David Luiz menjadi rekan satu tim bagi Angel Di Maria. Sedangkan, di Chelsea, dia pernah bermain bersama Frank Lampard, Didier Drogba, John Terry hingga Eden Hazard.

Tidak sampai di situ saja, David Luiz juga menjadi rekan satu pemain top saat di PSG. Dia bermain dengan Thiago Silva dan Zlatan Ibrahimovic. David Luiz juga menjadi patner bagi Neymar di timnas Brasil.

1 dari 2 halaman

Mengapa David Luiz Pilih Pablo Aimar?

David Luiz pernah bermain dengan Pablo Aimar saat masih di Benfica. David Luiz mengakui punya kesan yang baik dengan pria asal Argentina tersebut. Sebab, Pablo Aimar memberi banyak saran untuk David Luiz.

"Banyak pemain yang telah membantu saya dalam karier sepak bola ini. Tapi Pablo Aimar menonjol," buka David Luiz dikutip dari Marca.

Lionel Messi dan Pablo Aimar (c) IstLionel Messi dan Pablo Aimar (c) Ist

"Suatu hari, Pablo Aimar datang ke kamarku dan mulai mengajariku bagaimana cara mengalirkan bola dari situasi di pertahanan ke yang lini serang. Dia mengajari saya cara membuat ruang," kata David Luiz.

Posisi Pablo Aimar ketika masih aktif sebagai pemain adalah playmaker. Dia punya kemampuan menempatkan bola pada ruang-ruang yang sulit dijangkau lawan tetapi bisa dikejar oleh rekan satu timnya.

"Dia juga mengajari cara menyembunyikan umpan untuk bisa mendapatkannya berada di antara gari," kata pemain asal Brasil tersebut.

2 dari 2 halaman

Pablo Aimar, Idola Lionel Messi yang Pernah Bermain di Johor Darul Takzim

Karir Pablo Aimar mungkin tidak lebih gemilang dibanding bintang sepak bola Argentina lain seperti Sergio Aguero atau Javier Zanetti. Akan tetapi, Aimar punya tempat yang spesial di hati mega bintang, Lionel Messi.

"Pablo Aimar adalah pemain terbaik yang pernah bermain dengan saya. Dia adalah idola dari Messi, jadi dia juga harus menjadikannya sebagai idola. Saya belajar banyak darinya dan dia juga banyak mengajari saya," kata pemain 32 tahun.

Nama Pablo Aimar akan selalu dikenal sebagai bagian dari era kejayaan Valebcia pada awal tahun 2000-an. Pablo Aimar membawa Valencia juara La Liga pada musim 2001/2002 dan 2003/2004. Los Che juga meraih juara Liga Europa pada musim 2003/2004.

Pada tahun 2013 lalu, Pablo Aimar bergabung dengan klub asal Malaysia yakni Johor Darul Takzim. Pablo Aimar memainkan delapan laga dan mencetak dua gol di pentas Malaysian Super League.

Sumber: Marca

KOMENTAR

Bulutangkis Sumbang Emas di SEA Games 2019