BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

David De Gea, Membungkam Kritik dengan Performa di Lapangan

23-10-2020 05:20 | Richard Andreas

David De Gea (c) AP Photo David De Gea (c) AP Photo

Bola.net - David De Gea merupakan salah satu nama terpenting di balik kemenangan Manchester United di kandang PSG kemarin. Performanya impresif, kembali sepeti sedia kala.

Kiper Spanyol ini sempat jadi sasaran kritik musim lalu. Dia membuat banyak blunder yang tak biasa, yang menandakan bahwa performanya mulai merosot.

Itulah salah satu alasan MU memulangkan Dean Henderson, yakni untuk memaksa De Gea berkembang. Siasat itu tampaknya tepat dan berhasil.

De Gea tampil sangat baik akhir di kandang Newcastle akhir pekan lalu, dan mengulanginya saat melawan PSG. Perkembangan De Gea ini pun memancing komentar mantan pemain MU, Dimitar Berbatov.

Apa katanya? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Senang untuk De Gea

Berbatov yakin kembalinya level De Gea ini tidak bisa diabaikan, terlihat jelas di lapangan. Dia pun ikut senang melihat De gea kembali ke level seharusnya.

Sekarang, yang paling penting bagi De Gea adalah menjaga level performa itu, khususnya di tengah jadwal padat MU sepekan ke depan.

"David De Gea tampil dalam performa terbaiknya, yang membuat saya sangat senang, dan rasanya memuaskan melihat tim bermain seperti ini," buka Berbatov kepada Betfair.

"Saya sungguh senang untuk David, dia membuat beberapa penyelamatan gemilang, dan dia pun bermain apik melawan Newcastle akhir pekan lalu."

2 dari 2 halaman

Menjawab kritik di lapangan

Berbatov pun mengacungi jempol atas reaksi De Gea. Performa apik ini merupakan caranya menjawab kritik, bahwa dia belum habis, dan bahwa kualitasnya sebagai kiper top masih tidak bisa dibantah.

"Dia langsung menjawab kritik di lapangan, bukan dengan kata-kata, dan semoga ini pertanda bahwa dia telah melewati masalahnya," lanjut Berbatov.

"Mencoba membantah bahwa dia kiper hebat sungguh konyol, kesalahan tidak akan membuatnya jadi kiper buruk hanya dalam semalam," tutupnya.

Sumber: Betfair

KOMENTAR