David De Gea: Erik Ten Hag Bimbing Manchester United ke Jalur yang Tepat

Serafin Unus Pasi | 7 Desember 2022, 21:16
David De Gea: Erik Ten Hag Bimbing Manchester United ke Jalur yang Tepat
Manajer Manchester United Erik Ten Hag. (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah pujian diberikan David De Gea kepada Erik Ten Hag. Ia menilai manajer asal Belanda itu berhasil membuat Manchester United berada di jalur yang tepat.

Di musim panas ini, Manchester United resmi memiliki manajer baru. Mereka menunjuk Erik Ten Hag sebagai juru taktik mereka menggantikan Ralf Rangnick.

Sempat kesulitan di beberapa pertandingan awalnya, Erik Ten Hag berhasil mengubah wajah MU. Selain menunjukkan permainan yang cantik, Setan Merah juga mulai konsisten memetik poin di setiap pertandingan.

De Gea menyebut hasil-hasil apik tersebut tidak terlepas dari arahan sang manajer, Erik Ten Hag. "Saya rasa di musim ini kami ingin mendikte jalannya pertandingan dan mendominasi penguasaan bola," ujar De Gea kepada ANI.

Baca komentar lengkap sang kiper di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Sulit di Awal

De Gea mengakui gaya bermain MU ini awalnya sulit dicerna oleh skuat Setan Merah. Namun perlahan tapi pasti mereka mampu menguasai apa yang diminta sang manajer.

"Kami mengawali permainan kami dari belakang dan menjadi tim yang kerap melakukan pressing tinggi di area lawan. Kami ingin mengunci permainan di area pertahanan lawan, lalu mencetak banyak gol dan memenangkan pertandingan," sambung De Gea.

"Di awal musim segalanya cukup sulit bagi kami untuk bisa menerapkan hal ini. Namun setelah itu kami mulai memainkan permainan yang cantik dan memenangkan banyak pertandingan."

2 dari 4 halaman

Arah yang Tepat

De Gea memberikan kredit kepada Erik Ten Hag atas hasil-hasil apik ini. Ia menyebut sang manajer sukses membuat Setan Merah kembali ke jalur yang tepat untuk kembali jadi juara.

"Kami memiliki manajer baru dan beberapa pemain baru. Jadi kami membutuhkan waktu untuk mengetahui apa yang diinginkan pelatih dari cara bermain kami," sambung De Gea.

"Namun saya rasa saat ini kami sudah bergerak ke arah yang tepat. Kami memenangkan banyak pertandingan dan kami juga bermain dengan sangat baik," ia menandaskan.

3 dari 4 halaman

Laga Berikutnya

Manchester United akan menjalani laga uji coba di Spanyol pada dini hari nanti.

Setan Merah akan berhadapan dengan Cadiz pada hari Kamis (8/12/2022) dini hari nanti.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR