BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

David De Gea Diprediksi Bakal Tersisih di Era Rangnick, Kok Bisa?

04-12-2021 17:20 | Serafin Unus Pasi

Penjaga gawang Manchester United, David De Gea, kesakitan pada laga melawan Chelsea di pekan ke-13 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo
Penjaga gawang Manchester United, David De Gea, kesakitan pada laga melawan Chelsea di pekan ke-13 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah peringatan diberikan Trevor Sinclair kepada David De Gea. Ia menilai sang kiper mungkin akan kembali menghuni bangku cadangan di era Ralf Rangnick.

Manchester United kini memasuki lembaran baru dalam perjalanan klub mereka. Setan Merah kini mulai ditangani oleh Ralf Rangnick yang ditunjuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer.

Rangnick diketahui memiliki gaya bermain yang berbeda dengan Solskjaer. Ia lebih suka melakukan pressing ketat dan melakukan serangan balik cepat.

Sinclair menilai gaya bermain Rangnick ini bisa menjadi tanda berakhirnya karir De Gea. "Well, dia [De Gea] berpotensi tersisih di skuat Rangnick nanti," ujar Sinclair kepada talkSPORT.

Baca komentar eks Man City di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Faktor Gaya Bermain

Menurut Sinclair, gaya bermain Rangnick membutuhkan kiper yang bisa membangun permainan dari belakang. Ia menilai De Gea tidak memiliki karakteristik tersebut.

Itulah mengapa De Gea bisa dicadangkan oleh Rangnick. Sebagai gantinya, Dean Henderson berpotensi tampil di bawah mistar gawang MU.

"Kita semua tahu bahwa Rangnick suka bermain dengan garis pertahanan yang tinggi. Jadi saya rasa ia lebih suka memainkan sweeper keeper, sehingga waktu De Gea di United akan berakhir sebentar lagi,"

2 dari 4 halaman

Kritik De Gea

Pada kesempatan ini Sinclair mengkritik performa De Gea saat melawan Arsenal. Ia menilai sang kiper terlalu manja sehingga Emile Smith Rowe sukses mencetak gol pertama Arsenal di laga itu.

"Terkadang, anda harus bermain sambil menahan rasa sakit. Apa yang dia [De Gea] lakukan kemarin jauh dari kata bagus,"

"Ia membuat timnya mengalami kerugian, karena tembakan Smith Rowe itu bukan tembakan yang bagus dan bisa diselamatkan andai ia mau berjuang," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Laga Berikutnya

De Gea dan skuat Manchester United akan kembali bermain di Old Trafford pada akhir pekan ini. Mereka akan berhadapan dengan Crystal Palace di pekan ke-15 EPl.

Pada laga ini, De Gea kemungkinan bakal jadi starter. Pasalnya performanya terhitung cukup konsisten di sepanjang musim ini.

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

(talkSPORT)

KOMENTAR