David De Gea Buat Erik Ten Hag Galau Berat, Kenapa Tuh?

Serafin Unus Pasi | 29 September 2022, 16:22
Kiper Manchester United David de Gea. (c) AP Photo
Kiper Manchester United David de Gea. (c) AP Photo

Bola.net - Ada informasi menarik datang dari Manchester United. Erik Ten Hag dilaporkan galau berat untuk memutuskan masa depan David De Gea.

Dalam satu dekade terakhir, De Gea bisa dikatakan salah satu pemain terbaik Manchester United. Ia selalu tampil konsisten di bawah mistar gawang Setan Merah.

Kiper asal Spanyol itu kontraknya akan habis di tahun 2023 mendatang. Alhasil Manchester United dalam waktu dekat ini harus membuat keputusan untuk mempertahankan atau melepas De Gea.

Dilansir 90min, situasi De Gea ini membuat Ten Hag galau berat. Ia belum bisa memutuskan apakah mempertahankan atau melepas sang kiper.

Simak situasi De Gea selengkapnya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Performa Apik

Menurut laporan tersebut, ada satu sisi di mana Ten Hag ingin mempertahankan De Gea. Karena ia terkesan dengan penampilan sang kiper.

Semenjak ia menangani United, De Gea tampil heroik di bawah mistar gawang MU. Ten Hag sangat terkesan dengan cara sang kiper memimpin lini pertahanan MU.

Selain itu De Gea juga perlahan mulai bisa beradaptasi dengan gaya bermain Ten Hag. Jadi secara garis besar Ten Hag menyukai sang kiper.

2 dari 4 halaman

Tidak Bagus untuk Jangka Panjang

Namun di sisi lain, Ten Hag ragu apakah harus mempertahankan De Gea lebih lama lagi.

Pasalnya usia sang kiper sudah tidak muda lagi. Jadi ada potensi penurunan performa dari De Gea, sementara MU punya kiper muda potensial dalam diri Dean Henderson yang terancam cabut jika De Gea dipertahankan.

Di sisi lain, De Gea merupakan salah satu pemain dengan gaji termahal di MU. Jadi jika MU mempertahankannya, neraca keuangan mereka bakal tetap berat, kecuali sang kiper bersedia turun gaji.

3 dari 4 halaman

Putuskan di Akhir Musim

Menurut laporan yang sama, Ten Hag saat ini masih menunda keputusan terkait masa depan De Gea.

Ia ingin melihat performa sang kiper hingga akhir musim nanti sebelum memutuskan untuk mempertahankan atau melepasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR