BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

David De Gea Bakal Buat Rekor Baru, Begini Kata Solskjaer

08-07-2020 17:40 | Serafin Unus Pasi

David De Gea (c) AP Photo
David De Gea (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengomentari David De Gea yang akan membuat sejarah baru di timnya. Solskjaer menilai sang kiper memang layak untuk memecahkan rekor tersebut.

Sejak bergabung dengan MU di tahun 2011, De Gea menjadi kiper utama Manchester United. Sembilan tahun berlalu, kiper asal Spanyol itu tercatat sudah memainkan 398 penampilan bagi Setan Merah.

Jumlah penampilan itu sama banyaknya dengan rekor penampilan Peter Schmeichel selama membela Setan Merah. Jika ia bermain melawan Aston Villa, ia akan menjadi kiper dengan penampilan terbanyak kedua di skuat Manchester United.

Solskjaer mengaku bangga melihat De Gea sudah mencatatkan begitu banyak penampilan bagi MU. "Seperti yang kalian [media] katakan, David telah menjalani sejumlah musim yang fantastis di klub ini," ujar Solskjaer yang dikutip Manchester Evening News.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Transformasi Hebat

Solskjaer menyebut bahwa pada awalnya banyak yang meragukan De Gea bisa menjadi sosok yang layak untuk menjadi kiper utama MU. Namun ia menilai sang kiper sudah membuktikan bahwa orang-orang telah salah menilainya.

"Tahun depan merupakan tahun ke-10nya bersama klub ini. Dia sudah membuktikan bahwa Eric Steele (mantan pelatih kiper MU) sudah benar untuk mempercayai dirinya."

"Di awal karirnya di sini, ia menjalani periode yang sulit terutama untuk beradaptasi dengan sepakbola Inggris yang mengandalkan kekuatan fisik. Namun dalam sembilan atau 10 tahun terakhir, ia sudah menjelma menjadi kiper terbaik di dunia."

2 dari 3 halaman

Masih Lapar

Solskjaer juga menilai bahwa De Gea tidak berpuas diri dengan kemampuannya yang disebut-sebut sebagai salah satu kiper terbaik dunia saat ini.

Ia menyebut bahwa kiper asal Spanyol itu masih memiliki hasrat yang besar untuk belajar dan untuk menjadi kiper yang lebih baik di masa depan.

"Dia masih ingin terus belajar. Richard dan Craig [Pelatih kiper MU] berhasil memantik hasrat yang besar pada diri David, dan saat ini ia bekerja sangat keras di sesi latihan." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Banyak Dikritik

Satu tahun terakhir, De Gea mendapatkan banyak kritikan.

Performanya dinilai sudah mulai menurun dan itu terlihat dari beberapa blunder yang ia buat.

(Manchester Evening News)

KOMENTAR