BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Datangkan Varane, Kans Juara Manchester United Diklaim Meningkat Signifikan

30-07-2021 17:20 | Serafin Unus Pasi

Pemain Real Madrid Raphael Varane. (c) AP Photo
Pemain Real Madrid Raphael Varane. (c) AP Photo

Bola.net - Pakar sepakbola Inggris, Matthew Upson memuji langkah Manchester United mendatangkan Raphael Varane. Ia menilai Setan Merah kini bisa dianggap sebagai penantang gelar yang serius di musim 2021/22.

Beberapa musim terakhir, MU memang memiliki masalah di lini pertahanan mereka. Para bek mereka kerap tampil inkonsisten sehingga gawang mereka rentan kebobolan.

Di musim panas ini, MU mencoba memperbaiki masalah ini dengan mendatangkan Raphael Varane. Bek Real Madrid itu resmi menjadi bagian dari Setan Merah di awal pekan kemarin.

Upson menilai Varane adalah rekrutan yang sangat bagus bagi Setan Merah. "Kunci bagi pemain baru Manchester United untuk sukses adalah ia harus tahu eksepktasi yang ada di pundaknya dan ia harus siap mengatasi tekanan," buka Upson kepada Sky Sports.

Baca komentar lengkap sang pakar sepakbola itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Bek Berkualitas

Upson menilai bahwa Varane adalah tipikal bek berkualitas di lini pertahanan.

Ia menilai bek Timnas Prancis itu punya kemampuan di atas rata-rata sehingga ia yakin Varane bakal jadi tambahan yang bagus untuk tim mereka.

"Varane adalah tipikal bek Rolls Royce. Ia memapu membaca pertandingan dengan baik, dan ia mampu meredamkan serangan lawan. Ia mampu mengintervensi dan mengintersep peluang-peluang lawan dengan sangat baik,"

2 dari 3 halaman

Kombinasi Mantap

Upson percaya Varane dan Harry Maguire akan menjadi kombinasi bek tengah yang bagus. Alhasil Setan Merah diyakini bakal jadi tim yang sangat kuat di musim depan.

"Mereka [United] akan memiliki pasangan bek tengah yang bagus. Karena mereka memiliki Maguire yang posturnya lebih besar, lebih kuat secara fisik dan dominan di udara,"

"Jika keduanya bisa langsung nyetel sejak awal, maka itu akan memberikan dampak yang sangat positif bagi Manchester United untuk menjadi juara di musim depan," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Beli Tiga Pemain

Varane bukan satu-satunya pemain yang bergabung dengan MU di musim panas ini.

Sebelumnya Jadon Sancho dan Tom Heaton resmi menjadi bagian dari Setan Merah.

(Sky Sports)

KOMENTAR