BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Datang ke Liverpool Saat Kacau, Begini Kata Thiago Alcantara

05-04-2021 07:20 | Richard Andreas

Thiago Alcantara menggantikan James Milner pada laga Leicester City vs Liverpool di pekan ke-24 Premie League (c) AP Photo Thiago Alcantara menggantikan James Milner pada laga Leicester City vs Liverpool di pekan ke-24 Premie League (c) AP Photo

Bola.net - Musim pertama Thiago Alcantara di Liverpool sejauh ini masih belum berjalan sesuai harapan. Dia merasa frustrasi dengan kesulitan yang dilewati tim.

Thiago seharusnya jadi pembelian terbaik Liverpool musim ini, tapi dia datang di masa yang tidak tepat. The Reds dihantam sejumlah masalah, khususnya cedera pemain.

Akibatnya, Liverpool kehilangan begitu banyak poin penting dan kini tertinggal dari persaingan di papan atas. Sekarang mereka bahkan harus berjuang menembus empat besar.

Tentu kondisi ini buruk bagi Thiago yang menjalani musim debutnya. Apa katanya?

1 dari 2 halaman

Tidak layak kalah

Selain masalah cedera, Liverpool juga disulitkan dengan masalah sejumlah pemain yang tidak bisa memberikan performa terbaiknya. Kekalahan mereka juga sebenarnya tidak layak, bisa dihindari.

"Ada begitu banyak pertandingan di mana kami tidak pantas kalah. Karena itulah kami merasa frustrasi tidak bisa mendapatkan tiga poin meski kami bermain lebih baik dari lawan," ujar Thiago kepada Goal.

"Namun, begitulah sepak bola, dan kami hanya perlu memandang pertandingan berikutnya."

"Kami akan mencoba memberikan performa sebaik mungkin," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Berkembang di bawah Klopp

Meski belum maksimal di musim pertamanya, setidaknya Thiago bisa mengembangkan permainannya di bawah bimbingan Jurgen Klopp. Dia bekerja di bawah salah satu pelatih terbaik di dunia.

"Fantastis bisa bermain di bawah bimbingan dia [Klopp]. Anda mempelajari banyak hal dan Anda harus membiasakan diri dengan banyak gaya bermain, saya menyukai itu," imbuh Thiago.

"Hal ini berarti Anda harus beradaptasi dan berkembang. Kualitas rekan setim juga membuat segalanya jadi lebih mudah untuk memainkan sepak bola bagus," tandasnya.

Sumber: Goal

KOMENTAR