BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Data Fakta Menarik dari Duel Manchester City vs Arsenal

17-06-2020 14:48 | Aga Deta

Premier League, Manchester City vs Arsenal (c) Bola.net Premier League, Manchester City vs Arsenal (c) Bola.net

Bola.net - Premier League akhirnya kembali bergulir setelah terhenti lama akibat pandemi virus Corona. Sebagai laga pembukanya adalah Manchester City versus Arsenal.

City akan menjamu Arsenal di Etihad Stadium pada laga tunda pekan ke-28 Premier League 2019/20, Kamis (18/6/2020) dini hari WIB. Posisi City dengan Arsenal terpaut sangat jauh di klasemen sementara.

Tim asuhan Josep Guardiola itu berada di posisi kedua dengan mengumpulkan 57 poin dari 28 pertandingan. Sementara itu, Arsenal menghuni peringkat sembilan dengan koleksi 40 poin.

Di laga terakhirnya, awal Maret lalu, The Citizens takluk 0-2 dalam derby melawan Manchester United. City sekarang butuh kemenangan agar pesta juara Liverpool tidak dihelat pada akhir pekan ini.

Sementara itu, Arsenal juga sama-sama membutuhkan tiga poin. Tim asuhan Mikel Arteta itu ingin menang untuk menjaga peluang lolos ke Eropa musim depan.

Jelang pertandingan tersebut, berikut adalah data fakta jelang pertemuan Manchester City vs Arsenal seperti dilansir BBC Sport.

1 dari 3 halaman

Fakta Head to Head

  • Manchester City memenangi enam pertemuan terakhirnya dengan Arsenal di seluruh kompetisi, rentetan kemenangan terpanjang mereka atas The Gunners.
  • Arsenal selalu kalah dari Manchester City dalam lima pertemuan terakhir di liga - satu-satunya rentetan kekalahan terpanjang mereka dari satu tim adalah tujuh pertandingan saat menghadapi Ipswich Town pada 1974 hingga 1977.
  • Kemenangan terakhir The Gunners melawan City terjadi pada semifinal FA Cup pada 2017.
  • Ini akan jadi pertandingan kedua kompetitif Manchester City dan Arsenal di bulan Juni sepanjang sejarah Premier League. Manchester City mengalahkan Newport County 5-1 di kandang pada laga divisi kedua 1947 dan di tahun yang sama, Arsenal kalah 1-2 dari Sheffield United di kasta teratas.
2 dari 3 halaman

Manchester City

  • Manchester City gagal mencetak gol di babak pertama dari tujuh pertandingan terakhir mereka di liga. Namun, 12 dari 16 gol liga terakhir yang dicetak City ke gawang Arsenal terjadi pada babak pertama.
  • City sudah kalah tujuh kali di Premier League musim ini, satu laga lebih banyak dari gabungan kekalahan di dua musim sebelumnya.
  • Sergio Aguero sudah mencetak 10 gol dalam 12 penampilan terakhirnya melawan Arsenal di semua kompetisi, termasuk hat-trick ketika City mengalahkan Arsenal 3-1 di kandang musim lalu.
  • Pep Guardiola tidak pernah kalah dari Arsenal di kandang sendiri dalam sepanjang kariernya, menang enam kali dari tujuh pertandingan.
  • Kevin de Bruyne terlibat langsung dalam enam gol dari tujuh pertandingan terakhir di Premier League sebagai starter melawan Arsenal, mencetak empat gol dan membuat dua assist.
3 dari 3 halaman

Arsenal

  • Arsenal tidak terkalahkan di liga tahun ini (4 menang, 4 imbang) - tim lainnya dari empat divisi teratas Inggris yang belum kalah pada tahun 2020 adalah Coventry City.
  • The Gunners bisa meraih hasil imbang dalam enam pertandingan liga berturut-turut untuk pertama kalinya dalam sepanjang sejarah mereka.
  • Arsenal hanya menang satu kali dari 11 pertandingan di kasta tertinggi musim ini melawan tim yang posisinya berada di atas mereka di klasemen (5 imbang, 5 kalah).
  • Pierre-Emerick Aubameyang sudah mencetak 49 gol dalam 75 penampilan di Premier League - jika dia mencetak gol dalam pertandingan ini, dia akan menjadi pemain tercepat keenam yang mengemas 50 gol di kompetisi ini.
  • Alexandre Lacazette sudah gagal mencetak gol dari 13 pertandingan terakhirnya di Premier League.

Bagaimana Bolaneters, setelah melihat data fakta ini siapa jagoan kalian di duel Manchester City vs Arsenal? Tulis pendapat kalian di kolom komentar yang sudah disediakan ya!.

Sumber: BBC

KOMENTAR