BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Data Fakta Fulham vs Manchester City: The Citizens Terbiasa Menang dan Dominan

13-03-2021 15:21 | Afdholud Dzikry

Pemain Manchester City merayakan golnya ke gawang Southampton dalam laga Premier League, Kamis (11/3/2021). (c) AP Photo
Pemain Manchester City merayakan golnya ke gawang Southampton dalam laga Premier League, Kamis (11/3/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Fulham menghadapi tantangan besar ketika kedatangan Manchester City dalam lanjutan Premier League 2020-2021. Bermain di Craven Cottage, Minggu (14/3/2021) dini hari WIB, The Cottagers harus bekerja keras membendung tamu yang sedang onfire ini.

Fulham tengah berada dalam performa yang apik dan semangat menggebut setelah membuat kejutan melawan Liverpool. Melawan sang juara bertahan di Anfield, tim asuhan Scott Parker tersebut menang dengan skor tipis 1-0.

Sementara Manchester City juga tak kalah onfire. Tim asuhan Josep Guardiola tersebut terus saja meraih kemenangan demi kemenangan. Memang catatan mereka sempat tercoreng karena kekalahan 0-2 melawan Manchester United, namun mereka langsung bangkit tengah pekan kemarin lewat kemenangan 5-2 atas Southampton.

Menghadapi Fulham, Manchester City juga memiliki catatan dominan. Bagaimana dengan pertemuan Fulham vs Manchester City akhir pekan ini? Berikut data faktanya.

1 dari 4 halaman

Data Fakta Fulham vs ManCity

Fulham tak pernah menang di 13 pertemuan melawan Manchester City di Premier League (seri 3, kalah 10) sejak menang 3-1 pada April 2009 di laga tandang. Fulham selalu kalah di 8 laga terakhir beruntun dengan agregat gol 23-3.

Manchester City hanya kalah sekali dalam 13 laga tandang melawn Fulham (menang 7, seri 5). Yakni saat mereka kalah 2-1 pada November 2005 ketika masih dilatih Stuart Pearce.

Fulham menang 4 kali dalam 27 pertemuan Premier League melawan Manchester City, dengan hanya satu kemenangan yang datang saat menjadi tuan rumah.

Performa Fulham di enam laga liga terakhir adalah yang kelima terbaik saat ini, dengan tiga kemenangan dan meraih 11 poin.

Manchester City memenangkan enam pertemuan terakhir melawan Fulham di semua kompetisi dengan agregat gol 18-0. Hanya melawan Wigan (7, dalam periode 2010-2013) mereka memiliki catatan kemenangan terpanjang tanpa kebobolan satu gol pun.

2 dari 4 halaman

Data Fakta Fulham vs Manchester City

Menyusul kemenangan 1-0 di markas Liverpool, Fulham bisa menjadi tim kedua dalam sejarah Premier League yang mampu mengalahkan juara bertahan dan pemuncak klasemen sementara secara beruntun, setelah Everton pada Februari 2010 (melawan Chelsea dan MU).

Fulham menang tiga dalam 6 laga terakhir Premier League (seri 2, kalah 1), lebih banyak daripada yang mereka raih di 24 laga sebelumnya (menang 2, seri 9, kalah 13). The Cottagers juga mampu mencatat 5 cleansheets di 7 laga liga terakhir, satu catatan lebih baik daripada 21 laga pertama mereka.

Manchester City berada dalam jalan menuju 12 kemenangan tandang beruntun di semua kompetisi.

Manchester City menang di tujuh laga tandang terakhir di Premier League dengan agregat gol 19-3. The Citizens sendiri baru sekali kalah di laga tandang Premier League musim ini (menang 9, seri 3).

3 dari 4 halaman

Data Fakta Fulham vs Manchester City

Fulham baru mencetak delapan gol di kandang musim ini, terendah di liga sejauh ini. Namun mereka juga baru kebobolan 18 gol di kandang sejauh ini. Catatan itu menjadikan Craven Cottage menjadi stadion yang menghasilkan gol terendah musim ini di Premier League 2020-2021 (26 gol).

Gelandang Manchester City, Phil Foden telah terlibat dalam enam gol dalam enam penampilannya sebagai starter di laga tandang Premier League musim ini. Mencetak empat gol dan membuat dua assist.

Sejak April 2018, Raheem Sterling telah terlibat dalam 16 gol di 16 pertandingan liga melawan tim dari London (10 gol, 6 assist). Termasuk mencetak gol kemenangan melawan Arsenal di laga terakhir The Citizens di London.

4 dari 4 halaman

KOMENTAR