BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Data dan Fakta EFL Cup: Nottingham Forest vs Arsenal

20-09-2016 04:40 |

Arsenal (c) AFP Arsenal (c) AFP

Bola.netBola.net - Arsenal akan menjalani kompetisi EFL Cup putaran ketiga musim ini di kandang Nottingham Forest pada hari Rabu (21/9).


Pada laga sebelumnya, Arsenal menang atas Hull City dengan skor 4-1 di Premier League. Kemenangan tersebut bisa menjadi modal bagus untuk The Gunners menyambut laga ini.

Terakhir kali Arsenal bertemu dengan Nottingham di Piala Liga terjadi pada tahun 1993. Pada waktu itu, The Gunners keluar sebagai juara. Dan musim ini, menjadi kesempatan bagus untuk pasukan Arsene Wenger mengulangi kejayaan tersebut.

Berikut ini data dan fakta pertemuan antara Nottingham dan Arsenal:

  • Nottingham Forest dan Arsenal pernah dua kali bertemu dalam Piala Liga. Dua pertemuan tersebut berakhir untuk kemenangan The Gunners dengan skor 2-0, pada tahun 1987 dan 1993. Pada waktu itu, Arsenal keluar sebagai juara.

  • Dalam tiga pertemuan terakhir menghadapi Nottingham Forest, Arsenal selalu menang, di Premier League pada tahun 1997, 1998 dan 1999.

  • Terakhir kali Arsenal tereliminasi dari kompetisi EFL Cup menghadapi tim dari Championship terjadi musim lalu, kalah dari Sheffield Wednesday dengan skor 3-0.

  • Forest hanya sekali menang dalam 13 pertemuan terakhir lawan Arsenal di semua kompetisi (imbang 4 kali, kalah 8 kali).

  • Forest selalu kalah menghadapi tim dari Premier League dalam sembilan pertemuan terakhir di Piala Liga, terakhir kalah lawan Manchester City pada tahun 1993.

 

KOMENTAR