Darwin Nunez Disarankan Tolak Manchester United dan Pilih Gabung Liverpool

Ari Prayoga | 3 Juni 2022, 08:01
Darwin Nunez saat membela Benfica pada laga melawan Liverpool pada leg kedua perempat final Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo
Darwin Nunez saat membela Benfica pada laga melawan Liverpool pada leg kedua perempat final Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Bomber Benfica, Darwin Nunez mendapat saran untuk menolak pinangan Manchester United dan bergabung dengan Liverpool. Saran ini dilontarkan oleh eks bek kiri The Reds, Jose Enrique.

Nunez memang tengah menjadi komoditas panas di jendela transfer musim panas ini setelah performa luar biasa yang ia tunjukkan bersama Benfica dalam beberapa musim terakhir.

Nunez tercatat menciptakan 34 gol dalam 41 pertandingan bersama Benfica sepanjang musim 2021/22 kemarin. Sebuah catatan luar biasa bagi pemain yang baru berusia 22 tahun.

1 dari 3 halaman

Saran Jose Enrique

Dua klub yang gencar dihubungkan dengan Nunez belakangan ini adalah Manchester United dan Liverpool. Keduanya memang sama-sama tengah membutuhkan sosok striker baru.

Mendengar rumor ketertarikan Manchester United United dan Nunez yang siap merapat ke Old Trafford, Enrique pun 'panas'. Sosok asal Spanyol itu menyarankan Nunez agar lebih memilih Liverpool sebagai pelabuhan barunya.

"Saya harap [rumor Nunez ke United] ini tidak benar dan alih-alih demiikian, dia datang kepada kami [Liverpool]," tulis Enrique dalam story di akun Instagram pribadinya.

"Kami harus mengejarnya, pemain top yang bisa menjadi kelas dunia di bawah [Jurgen] Klopp jika kami menjual Sadio Mane." tukasnya.

2 dari 3 halaman

Kebutuhan Liverpool dan Manchester United

Liverpool memang berpotensi kehilangan striker andalan mereka, Sadio Mane pada musim panas ini. Bintang asal Senegal itu diklaim sudah sepakat hengkang ke Bayern Munchen.

Karena itu, Liverpool saat ini tengah sibuk mencari calon pengganti Mane di lini depan. Nunez pun disebut-sebut menjadi buruan utama Liverpool.

Sementara itu, Manchester United sudah dipastikan ditinggal Edinson Cavani pada musim panas ini. Karena itu, sosok striker baru tengah dibutuhkan tim yang kini diasuh Erik ten Hag.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR