Darurat, Liverpool Harus Segera Rekrut Jude Bellingham

Richard Andreas | 18 Agustus 2022, 05:00
Gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham (c) AP Photo
Gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool mengawali musim 2022/23 dengan kurang meyakinkan. Dua pertandingan awal di Premier League berakhir imbang, The Reds belum mencapai level terbaik.

Pasukan Jurgen Klopp memang masih disebut sebagai salah satu calon juara. Namun, dua pertandingan kemarin menunjukkan masalah-masalah skuad Liverpool.

Salah satu masalah yang cukup signifikan terlihat di lini tengah. Barisan gelandang Liverpool tidak cukup tangguh, khususnya setelah cedera Thiago Alcantara.

Jordan Henderson dan James Milner tidak lagi muda dan Klopp belum bisa mengandalkan pemain muda. Lantas, apa yang harus dilakukan Liverpool?

1 dari 3 halaman

Kalau bisa musim ini

Masalah lini tengah Liverpool juga diperhatikan oleh analis Premier League, James Milner. Menurutnya, jelas bahwa Klopp perlu berupaya mendatangkan gelandang baru sesegera mungkin.

The Reds sebenarnya sempat dihubungkan dengan Jude Bellingham, bintang muda berbakat milik Borussia Dortmund. Namun, kabarnya Liverpool baru akan bergerak mengejar Bellingham musim depan.

"Mereka [Liverpool] mendapati awal musim yang sulit. Fulham main apik di laga pertama dan membuat mereka kesulitan. Terlihat jelas kelemahan skuad Liverpool di lini tengah," ujar Redknapp.

"Kabarnya mereka sudah selesai di bursa transfer, tapi saya kira mereka harus coba mencari cara merekrut Jude Bellingham. Transfer ini bakal brilian."

2 dari 3 halaman

Lebih cepat lebih baik

Memang, sejak awal muncul gosip transfer Bellingham, Liverpool disebut ada di barisan terdepan. Namun, Redknapp menilai situasinya sekarang lebih mendesak, The Reds tidak bisa menunggu tahun depan.

"Saya tahu bahwa dia punya dukungan keluarga yang luar biasa dan mereka ingin Bellingham menghabiskan satu tahun lagi di Dortmund," lanjut Redknapp.

"Keputusan itu dapat dipahami, sebab dia sudah bermain sangat baik di sana dan dia terus belajar mengembangkan kemampuannya."

"Memang rasanya dia akan daatng ke Liverpool, tapi terkadang situasinya harus dipercepat karena kebutuhan," tandasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR