BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Darurat Bek, Liverpool Dikabarkan Incar Eks Real Madrid Ini

21-10-2020 18:29 | Dimas Ardi Prasetya

Liverpool (c) AP Photo Liverpool (c) AP Photo

Bola.net - Juara bertahan Premier League Liverpool dikabarkan menimang opsi untuk mendatangkan eks bek Real Madrid, Ezequiel Garay, setelah klub mereka kekurangan pemain di sektor bek tengah.

Liverpool saat ini terpaksa harus menjalani sebagian besar jalannya kompetisi musim 2020-21 tanpa bek andalannya, Virgil van Dijk. Sebab ia mengalami cedera ACL.

Cedera itu didapat karena tekel ngawur kiper Everton, Jordan Pickford. Van Dijk pun harus menjalani operasi dan diperkirakan absen selama lebih dari enam bulan.

Stok bek tengah Liverpool pun makin menipis. Sebab sebelumnya The Reds sudah menjual Dejan Lovren dan belum mendatangkan penggantinya.

1 dari 2 halaman

Liverpool Incar Garay

Ezequiel Garay (c) AFP Ezequiel Garay (c) AFP

Cederanya Virgil van Dijk itu disebut akan memaksa Liverpool mencari bek tengah baru. Beberapa nama sudah dikaitkan dengan klub asuhan Jurgen Klopp tersebut.

Kini muncul nama baru. Ia adalah bek berusia 34 tahun, Ezequiel Garay.

Gosip ini dihembuskan oleh Fichajes. Liverpool disebut tengah mempertimbangkan untuk memboyong mantan pemain Real Madrid dan Valencia tersebut.

Ia disebut bisa menjadi solusi yang tepat bagi Liverpool. Sebab saat ini ia tak memiliki klub setelah meninggalkan Valencia pada akhir musim 2019-20 lalu.

Garay pun bisa direkrut secara cuma-cuma. Laporan itu juga menyebut bahwa bek Argentina itu siap membela Liverpool dengan kontrak berdurasi satu tahun.

Hal ini jelas kabar yang positif bagi Liverpool. Apalagi Garay pun disebut tak akan meminta gaji besar selama di Anfield.

2 dari 2 halaman

Matip Juga Cedera

Joel Matip. (c) AFP Joel Matip. (c) AFP

Kabar buruk lainnya juga menimpa Liverpool tak lama setelah Virgil van Dijk dinyatakan mengalami cedera ACL. Sempat ada kekhawatiran Joel Matip mengalami cedera juga.

Sebab usai laga lawan Everton, ia terlihat mengunjungi rumah sakit lokal. Sempat ada klaim bahwa pemain asal Kamerun itu baik-baik saja.

Akan tetapi, pada akhirnya diketahui bahwa Matip memang menyusul Van Dijk cedera. Ia pun tak bisa dimainkan di laga perdana Liverpool di Liga Champions 2020-21 melawan Ajax Amsterdam.

Dengan situasi yang ada saat ini, Liverpool memang membutuhkan sebuah solusi yang cepat. Ezequiel Garay pun bisa jadi jawaban yang tepat. Selain berpengalaman, ia bisa direkrut dengan gratis dan tak perlu gaji besar.

(Fichajes)

KOMENTAR