BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Darren Fletcher, Sosok Kunci Dibalik Batalnya Raphael Varane Berbelok ke Chelsea

02-08-2021 01:15 | Yaumil Azis

Raphael Varane [kiri] ketika membela Real Madrid pada pertandingan La Liga (c) AP Photo
Raphael Varane [kiri] ketika membela Real Madrid pada pertandingan La Liga (c) AP Photo

Bola.net - Saga transfer Raphael Varane bisa saja berakhir berbeda dari skenario yang telah terjadi. Sebab, sebelum Manchester United mencapai kesepakatan dengan Real Madrid, Chelsea dan PSG dikabarkan ikut terjun ke dalam perburuan.

Skenario yang terjadi saat ini adalah Varane bakalan resmi menjadi pemain baru Manchester United. Kesepakatan dengan Real Madrid terjalin dengan mahar transfer mencapai 34 juta pounds saja.

Angka di atas adalah biaya bersih. Sebenarnya, kepindahan Varane bisa membuat Manchester United merogoh kocek lebih dalam. Jika beberapa klausul terpenuhi, maka total uang yang dikeluarkan MU bisa membengkak jadi 41 juta pounds.

Namun tetap saja, harga tersebut masih terlalu murah untuk seorang Varane walaupun kontraknya di Real Madrid tersisa satu tahun saja. Sebab ia adalah seorang bek papan atas yang telah meraih berbagai prestasi bersama Los Merengues.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Gangguan dari Chelsea dan PSG

Jika harganya cuma segitu, tentu ini menjadi pertanyaan besar buat raksasa Eropa lainnya. Mengapa mereka tidak mencoba membajak transfer ini? Merekrut bek sekelas Varane seharga 41 juta pounds adalah kesempatan yang tidak hanya datang sekali.

Tanpa diketahui, rupanya Chelsea dan PSG sempat mencoba untuk membajak transfer Varane ke Manchester United pada detik-detik akhir. Sayangnya, upaya mereka gagal seperti yang dilaporkan oleh ESPN.

Obrolan dengan manajemen Manchester United membuat Varane jadi semakin yakin pindah ke Old Trafford dan tidak mengindahkan dua klub lain yang memburunya. Terutama setelah sang pemain bertemu dengan Darren Fletcher.

2 dari 2 halaman

Peran Fletcher

Fletcher merupakan salah satu mantan pemain yang sangat setia kepada Manchester United. Ia memutuskan gantung sepatu di tahun 2019 dan sempat mencoba peruntungan di dunia kepelatihan.

Dua tahun berselang, pria kelahiran Skotlandia tersebut banting stir dan mengambil bagian di balik layar klub. Ia bergabung dengan Manchester United sebagai direktur teknik dan bekerja bersama John Murtough dalam urusan transfer..

Keduanya berperan dalam setiap obrolan yang dilakukan dengan perwakilan Varane. Sementara petinggi Manchester United lainnya, Ed Woodward, bertanggung jawab dalam proses negosiasi dengan Real Madrid.

ESPN menyebutkan kalau Fletcher memainkan peran penting di balik obrolan dengan Varane. Pria berusia 37 tahun itulah yang meyakinkan Varane untuk melanjutkan kiprahnya di Premier League bersama Manchester United.

(ESPN)

KOMENTAR