BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Daripada Liverpool Bingung Cari Striker Baru, Kenapa Bukan Aubameyang Saja?

03-07-2020 02:30 | Richard Andreas

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. (c) AP Photo Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. (c) AP Photo

Bola.net - Nama Jurgen Klopp dan Liverpool disebut-sebut di tengah ketidakpastian perihal masa depan Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal. Jika benar Aubameyang bakal pergi, Klopp diminta tidak melewatkan kesempatan tersebut.

Ya, nasib Aubameyang semakin tidak jelas dalam beberapa pekan terakhir. Dia masih sangat penting untuk The Gunners, gol-golnya selalu membantu tim. Namun, sampai sekarang Arsenal belum mengikat Auba dengan kontrak baru.

Jika tidak ada kesepakatan sampai akhir musim ini, sepertinya Arsenal bakal terpaksa melepas Aubameyang selagi masih bisa dijual. Jika tidak, Arsenal berisiko kehilangan striker terbaiknya secara cuma-cuma tahun depan.

Celah inilah yang mungkin bisa dimanfaatkan Klopp. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Mengapa tidak?

Ada beberapa klub yang dikabarkan sudah mendekati Arsenal untuk Aubameyang. Namun, analis premier League, Stephen Warnock, menyarankan Klopp dan Liverpool ikut memeriahkan pemburuan ini.

Menurut Warnock, Aubameyang bakal menyempurnakan trio Salah-Mane-Firmino yang sekarang jadi andalan The Reds.

"Jika saya adalah Jurgen Klopp, saya akan mengejar dia [Aubameyang] dengan satu tahun sisa di kontraknya," ungkap Warnock kepada BBC.

"Anda menginginkan pencetak gol yang entah bisa membantu tim dari bangku cadangan atau bermain secara reguler."

2 dari 2 halaman

Sudah kenal dan murah

Selain itu, Warnock menggarisbawahi fakta bahwa Klopp sudah mengenal Auba pada masa-masanya melatih Borussia Dortmund. Auba pun sudah membuktikan kualitasnya di Premier League, dia bakal langsung tancap gas jika bergabung dengan Liverpool.

"Dia bakal jadi penantang trio striker mereka, dia tidak butuh waktu untuk beradaptasi lagi, Anda tahu dia sudah terbukti. Dia mengenal pelatihnya dan pelatih mengenal kemampuannya," sambung Warnock.

"Aubameyang mungkin bakal bergaji mahal, tapi Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk mendatangkannya dengan kondisi kontrak yang tersisa satu tahun dan usianya sekarang (31)," pungkasnya.

Sumber: BBC

KOMENTAR