BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Daripada Jadi Virus bagi Generasi Masa Depan Arsenal, Mesut Ozil Harus Segera Didepak

08-07-2020 21:00 | Serafin Unus Pasi

Playmaker Arsenal, Mesut Ozil, usai mencetak gol ke gawang Newcastle United, Minggu (16/2/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo Playmaker Arsenal, Mesut Ozil, usai mencetak gol ke gawang Newcastle United, Minggu (16/2/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Arsenal, Martin Keown mengajukan sebuah permintaan kepada Mikel Arteta. Ia ingin melihat Arteta mengusir Mesut Ozil dari Emirates Stadium di musim panas nanti.

Bergabung dari Real Madrid di tahun 2013 silam, Ozil menjelma menjadi pemain krusial di Arsenal. Ia menjadi pembeda di skuat The Gunners sehingga ia dijadikan pemain dengan gaji termahal di Arsenal.

Namun dua musim terakhir, performa Ozil cenderung terus menurun. Alhasil ia mulai disisihkan dari skuat Arsenal dan itu menimbulkan banyak spekulasi terkait masa depan sang playmaker.

Menurut hemat Keown, tidak ada gunanya bagi Arsenal untuk mempertahankan Ozil. "Apakah dia [Ozil] punya masa depan di Arsenal? Saya rasa tidak," ujar Keown kepada Stadium Astro.

Baca komentar lengkap sang legenda di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Pengaruh Buruk

Menurut Keown, Ozil memberikan teladan yang tidak baik untuk skuat muda Arsenal dengan minimnya komitmen sang playmaker saat latihan. Jadi ia merasa sudah saatnya Ozil harus didepak jauh-jauh.

"Saya rasa nasibnya sudah tamat di musim panas nanti, karena menurut saya klub ini harus melindungi para pemain generasi berikutnya."

"Etos kerja merupakan hal terpenting dan sisanya adalah bonus. Saya rasa sudah jelas jika dia [Ozil] tidak berlatih dengan keras di sesi latihan."

2 dari 3 halaman

Sangat Disayangkan

Keown pribadi mengakui bahwa Ozil sebenarnya adalah pemain bertalenta yang sangat dibutuhkan Arsenal.

Namun ia percaya dengan etos kerjanya yang buruk, Ozil memang tidak layak untuk memperkuat Arsenal yang tengah bergerak maju bersama Mikel Arteta.

"Sangat disayangkan sekali sebenarnya, padahal dia [Ozil] adalah talenta yang luar biasa. Namun jika ia tidak mau bekerja keras untuk mempertahankan posisinya, sehingga ia tidak bisa bermain di tim Arsenal saat ini." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Masih Masuk Rencana

Beberapa waktu yang lalu, Arteta menegaskan bahwa Ozil masih masuk dalam rencananya.

Namun ia menegaskan bahwa sang playmaker harus bekerja keras untuk merebut kembali tempatnya di skuat Arsenal.

(Stadium Astro)

KOMENTAR