BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Daripada Cetak Rekor, Salah Utamakan Gelar Premier League

27-02-2019 18:53 | Dimas Ardi Prasetya

Mohamed Salah(c) Twitter resmi Liverpool Mohamed Salah(c) Twitter resmi Liverpool

Bola.net - Mohamed Salah mengaku bisa memecahkan rekor itu menyenangkan, akan tetapi ia menegaskan gelar juara liga adalah prioritasnya.

Salah musim lalu berhasil memecahkan sejumlah rekor saat menjadi top skor Premier League. Musim ini, ia tak tampil setajam musim lalu.

Namun demikian ia tetap bisa mencetak banyak gol. Dan konsistensinya dalam mencetak gol ini yang membuatnya selangkah lagi bisa mencetak rekor baru.

Rekor yang akan dipecahkannya adalah rekor milik legenda sepakbola Inggris, Alan Shearer. Ia mampu mencetak 50 gol dalam 66 laga di Premier League untuk satu klub. Sedangkan Mo Salah, hingga sekarang, telah mencetak 49 gol dari 62 pertandingan.

Selain itu pemain asal Mesir ini juga bisa memecahkan torehan yang sama dalam level klub. Sejauh ini, Fernando Torres masih memegang rekor pemain tercepat yang mampu menyarangkan 50 gol di liga untuk Liverpool dengan catatan 72 pertandingan.

1 dari 3 halaman

Prioritas Salah


Saat ini Liverpool berpeluang besar untuk jadi juara liga. Sebab mereka ada di puncak klasemen.
Salah pun mengaku senang jika bisa mencetak rekor di EPL. Namun ia tetap memprioritaskan gelar juara liga ketimbang rekor pribadi.

"Akan menyenangkan untuk mencetak gol ke-50, ke-51 dan 52! Saya selalu mendorong diri saya untuk mencetak lebih banyak gol dan tampil lebih baik," ujarnya pada Sky Sports.

"Tentu saja, mencetak rekor adalah hal yang bagus, tetapi bagi saya, Premier League sekarang adalah hal yang paling penting," serunya.

2 dari 3 halaman

Tetap Winger


Salah sudah mencetak banyak gol. Namun demikian ia merasa bahwa dirinya tetap seorang winger ketimbang seorang penyerang murni alias pemain nomor 9.

"Saya banyak bermain sebagai penyerang tengah musim ini tetapi saya juga masih bermain sebagai pemain sayap dan telah mencetak banyak gol sebagai pemain sayap. Saya tidak suka menyebut diri saya nomor 9 karena cara saya bermain, ini bukannya saya seperti tidak pernah memegang bola dan selalu kuat secara fisik," ujarnya.

"Sebagai seorang striker, saya harus turun jauh untuk mendapatkan bola dan melewati para pemain, jadi, bahkan ketika saya bermain sebagai pemain sembilan, posisi saya adalah jenis permainan yang berbeda dengan banyak penyerang tengah," terangnya.

"Ketika saya bermain di No. 9, saya turun jauh untuk bermain sebagai No. 10, juga, untuk menjaga bola dan menggiring bola. Saya selalu berusaha untuk membantu tim mencetak gol dan saya masih salah satu pencetak gol terbanyak di Premier League jadi saya senang tentang itu."

3 dari 3 halaman

Berita Video


Berita video tentang pesan dari manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar untuk para bobotoh jelang bergulirnya turnamen Piala Presiden 2019.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR