BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Daripada Buang Uang untuk Sancho, MU Diminta Rekrut Harry Kane Saja

28-07-2020 05:20 | Richard Andreas

Pemain Borussia Dortmund Jadon Sancho. (c) AP Photo Pemain Borussia Dortmund Jadon Sancho. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United diminta menimbang ulang ketertarikan mereka terhadap winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Harga Sancho terlalu mahal, dan dinilai bukan tipe pemain yang benar-benar dibutuhkan MU saat ini.

Gosip MU-Sancho ini mulai menguat beberapa hari terakhir. Kabarnya Borussia Dortmund baru saja menolak tawaran pertama MU untuk Sancho, ada perbedaan besar di masalah harga.

Sancho sendiri sebenarnya sudah dihubungkan dengan Setan Merah sejak beberapa musim terakhir. Dia dipandang sebagai solusi terbaik untuk permasalahan MU di pos winger kanan.

Kendati demikian, melihat perkembangan performa MU baru-baru ini, pentingnya transfer Sancho mulai dipertanyakan. Selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Tidak butuh Sancho

Gosip MU-Sancho ini pun sampai di telinga analis Sky Sports, Paul Merson. Menurutnya, MU tidak benar-benar membutuhkan winger kanan lagi. Ada Mason Greenwood yang bisa diturunkan di posisi itu, juga masih ada Daniel James.

Sebab itu, Merson justru merasa MU sebaiknya mengalihkan fokus untuk memperbaiki masalah lain yang lebih besar. "Saya kira mereka tidak lagi membutuhkan pemain seperti itu [winger]. Saya sudah sangat terkesan dengan performa Mason Greenwood," ungkap Merson.

"Dia menjalani semacam trial pasca-lockdown dan dia berhasil melewatinya dengan baik. Saya kira bocah ini bakal jadi pemain spesial."

"Saya pikir mereka tidak membutuhkan Jadon Sancho yang ada di harga 90 atau 100 juta pounds. Mereka justru membutuhkan bek tengah lainnya, bahkan mungkin dua bek tengah lagi sebagai pelapis Harry Maguire," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Mending Kane saja

Lebih lanjut, jika MU benar punya bujet untuk mendatangkan Sancho, Merson merasa sebaiknya uang itu dialihkan untuk merekrut striker top sekelas Harry Kane.

Menurutnya MU yang sekarang masih membutuhkan striker level top, bukan sekadar bagus seperti Anthony Martial.

"Mungkin mereka membutuhkan striker baru, saya kira Anda tidak akan bisa menjuarai liga dengan Anthony Martial di depan -- meski dia sudah tampil apik dan mencetak banyak gol," sambung Merson.

"Jika mereka punya uang itu, saya bakal memilih mengeluarkan 120 juta pounds untuk Harry Kane. Jika bisa mendapatkannya, plus bek tengah lagi, MU bakal jadi pesaing besar di EPL musim depan," pungkasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR