BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Dari Arsenal, Kieran Tierney Bisa Gabung ke Barcelona

13-08-2019 09:43 | Asad Arifin

Kieran Tierney (c) Arsenal FC Official
Kieran Tierney (c) Arsenal FC Official

Bola.net - Kapten Glasgow Celtic, Scott Brown menilai mantan rekan satu timnya Kieran Tierney punya masa depan yang cerah. Setelah dari Arsenal, dia merasa Tierney bisa bergabung dengan Barcelona.

Setelah negosiasi yang cukup alot, Kieran Tierney akhirnya pindah ke Arsenal pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2019, Kamis (8/8/2019) lalu.

Celtic melepas Kieran Tierney setelah pihak Arsenal memberikan tawaran senilai 25 juta pounds. Pada awalnya, Arsenal sempat menawar 15 juta pounds dan ditolak oleh Celtic.

Kieran Tierney akan diplot untuk mengisi posisi bek kiri Arsenal. Dia akan bersaing dengan Nacho Montreal dan Sead Kolasinac untuk mendapatkan posisi pemain inti di Arsenal.

1 dari 2 halaman

Kieran Tierney Bisa Pindah ke Barcelona

Scott Brown berharap Kieran Tierney bisa menapaki karir yang bagus di Arsenal. Dengan usia yang masih muda, ditunjang dengan talenta yang dimiliki, Scott Brown yakin pemain berusia 22 tahun akan sukses bersama Arsenal.

"Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan," buka Scott Brown dikutip dari The Herarld.

"Tierney mungkin akan memainkan beberapa musim yang fantastis [di Arsenal] dan akan berakhir di Barcelona atau PSG atau di klub mana saja," sambung gelandang berusia 34 tahun tersebut.

"Tierney telah membuat langkah yang fantastis, dia memilih klub fantastis. Dia sangat cinta pada Celtic dan sulit baginya untuk pindah. Tetapi, dia harus ke Inggris dan melawan pemain terbaik dari pekan ke depan," kata Scott Brown.

2 dari 2 halaman

Tidak Ada Sakit Hati

Kieran Tierney adalah pemain yang punya peran begitu vital bagi Celtic. Tetapi, Scott Brown memastikan klub rela melepasnya. Menurutnya, kepindahan Tierney adalah hal yang lumrah terjadi di sepak bola.

"Semua orang berharap yang terbaik untuk mereka [yang pindah klub]. Mereka juga bisa kembali, seperti itulah cara kerja klub ini. Kami harap yang terbaik untuknya dan kami fokus pada bek kiri baru," kata Scott Brown.

Scott Brown mengibaratkan apa yang terjadi di Celtic dengan apa yang dialami Ajax Amsterdam. Pasca tampil memukau pada musim 2018/19 lalu, para pemain pilar Ajax langsung diincar oleh banyak klub papan aras Eropa.

Paling tidak, Ajax telah ditinggal dua pemain terbaiknya yakni Frenkie de Jong dan Mmattijhs de Ligt.

Sumber: The Herald

KOMENTAR