Dapat Kontrak Sultan, Ronaldo Segera Merapat ke Klub Arab Saudi?

Dimas Ardi Prasetya | 30 November 2022, 19:02
Dapat Kontrak Sultan, Ronaldo Segera Merapat ke Klub Arab Saudi?
Cristiano Ronaldo saat Portugal melawan Uruguay dalam laga Grup H Piala Dunia 2022. (c) AP Photo/Abbie Parr

Bola.net - Eks bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, dikabarkan akan segera merapat ke klub Arab Saudi Al Nassr, yang disebut menawarinya kontrak ala sultan.

Ronaldo sudah tak lagi bersama Manchester United. Keduanya sudah resmi berpisah secara baik-baik.

Hal ini tak lepas dari wawancara kontroversialnya dengan Piers Morgan di TalkTV. Ia sangat menyudutkan United dalam wawancara tersebut.

Pemutusan kontrak ini sendiri tampaknya memang diharapkan oleh Ronaldo. Apalagi ia dikabarkan ingin cabut sejak musim panas 2022 kemarin.

1 dari 4 halaman

Peminat Ronaldo

Beberapa klub kemudian dikaitkan dengan Cristiano Ronaldo. Sebut saja mantan klubnya, Sporting Lisbon.

Ia juga disebut diminati oleh Chelsea. Kemudian ada juga ketertarikan dari klub Arab Saudi, Al Hilal.

Kabarnya Al Hilal kembali mendekati Ronaldo. Sebelumnya mereka sudah berusaha memboyongnya pada musim panas 2022 lalu tapi ditolak oleh pemain 37 tahun tersebut.

2 dari 4 halaman

Ronaldo Segera ke Arab Saudi

Selain Al Hilal, ada juga klub Arab Saudi lainnya yang disebut meminati Cristiano Ronaldo. Klub tersebut adalah Al Nassr.

Sekarang ternyata Al Nassr disebut sudah bergerak untuk mendekati Ronaldo. Mereka pun disebut sudah menawarinya kontrak berdurasi dua setengah tahun.

Kabar ini dilansir oleh Marca. Laporan itu menyebut bahwa Al Nassr memberkan kontrak ala sultan pada Ronaldo senilai 173 juta pouds per tahun.

Jika dikonversikan menjadi rupiah, Ronaldo akan mendapatkan Rp3,2 triliun per tahun! Media Spanyol tersebut menyebut CR7 akan menjadi pemain dengan kontrak paling besar di dunia.

3 dari 4 halaman

Dukungan Pemerintah Arab Saudi

Pemerintah Arab Saudi sendiri mendukung siapa pun yang ingin mendatangkan Cristiano Ronaldo. Hal tersebut diutarakan oleh Menteri Olahraga negara tersebut, Pangeran Abdulaziz bin Turki Al-Faisal.

"Segalanya mungkin. Saya akan senang melihat Ronaldo bermain di liga Saudi," ujarnya pada BBC Sport.

"Itu akan menguntungkan liga, ekosistem olahraga di Saudi dan itu akan menginspirasi pemuda untuk masa depan. Ia panutan bagi banyak anak dan memiliki basis penggemar yang besar," serunya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR