BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dapat Kontrak Baru di Arsenal, Gaji Pierre-Emerick Aubameyang Masih Kalah dari Mezut Ozil

16-09-2020 11:01 | Ari Prayoga

Pierre Emerick Aubameyang (c) AP Photo Pierre Emerick Aubameyang (c) AP Photo

Bola.net - Pierre-Emerick Aubameyang akhirnya menjawab spekulasi mengenai masa depannya dengan meneken kontrak baru bersama Arsenal, Selasa (15/9/2020).

Berbulan-bulan terakhir, masalah kontrak baru Aubameyang ini terus mengambang. Kabarnya negosiasi berjalan alot, Arsenal keberatan dengan permintaan kenaikan gaji Aubameyang.

Setelah hampir semusim menggelar negosiasi, Aubameyang akhirnya sepakat untuk memperpanjang kontraknya di Arsenal selama tiga tahun.

1 dari 2 halaman

Detail Kontrak Aubameyang

Dilansir The Times, kontrak baru Aubameyang bersama Arsenal ini ditaksir bernilai total sekitar 55 juta poundsterling atau setara dengan lebih dari 1 triliun rupiah.

Dalam kontrak baru ini, Aubameyang akan mendapat gaji pokok sebesar 250 ribu poundsterling per pekan. Namun, angka ini bisa meningkat jadi mendekati 350 ribu poundsterling per pekan ketika pembayaran loyalitas dan bonus sudah diberikan.

Berkat kontrak baru ini, Aubameyang bakal menjadi salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Arsenal, bahkan di Premier League.

Meski demikian, gaji Aubameyang masih kalah dari rekan setimnya, Mesut Ozil yang memiliki gaji pokok senilai 350 ribu poundsterling.

2 dari 2 halaman

Keyakinan Aubameyang

Di tengah sederet tawaran yang datang padanya, satu hal yang membuat Aubameyang merasa yakin untuk bertahan di Arsenal adalah keberadaan sosok pelatih Mikel Arteta.

"Meneken kontrak untuk klub spesial ini tidak pernah membuat saya ragu. Ini berkat fans kami, rekan setim saya, keluarga saya, dan semua orang di klub ini," ujar Aubameyang.

"Saya percaya pada Arsenal. Kami bisa meraih banyak hal besar bersama. Kami punya banyak hal menarik di sini dan saya percaya ini masa-masa yang terbaik untuk Arsenal," tukasnya.

Setelah membawa timnya menjuarai Piala FA dan Community Shield, Aubameyang mencetak satu gol dalam partai pembuka Premier League ke gawang Fulham pada akhir pekan kemarin.

Sumber: The Times

KOMENTAR