BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Danny Ings Diklaim Bisa Menjadi Pengganti Aubameyang, Fans Arsenal Sepakat?

18-07-2020 11:49 | Yaumil Azis

Penyerang Southampton, Danny Ings. (c) AP Photo
Penyerang Southampton, Danny Ings. (c) AP Photo

Bola.net - Hingga saat ini, belum ada kepastian soal masa depan Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal. Jika benar-benar hengkang, maka the Gunners harus segera mencari sosok penggantinya.

Seperti yang diketahui, kontrak Aubameyang di Arsenal hanya bertahan sampai akhir musim 2020/21 mendatang. Andai dibiarkan, Arsenal bisa kehilangan dirinya tanpa mendapatkan sepeser uang.

Kalaupun menginginkan uang, Arsenal harus melepasnya di bursa transfer musim panas ini. Dan sudah jelas, klub asal London tersebut hanya bisa mendapatkan keuntungan yang sedikit dari hasil penjualannya.

Arsenal sudah berupaya untuk mempertahankan sang penyerang dengan cara memberikan tawaran kontrak baru. Namun sampai saat ini, ia belum memberikan jawaban atas penawaran tersebut.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Opsi Pengganti Aubameyang

Selama Aubameyang belum menandatangani kontrak baru, maka spekulasi soal calon penggantinya akan terus beredar. Kali ini Martin Keown selaku eks Arsenal ikut menyumbang opininya soal ini.

Ia mengaku terkesan dengan penampilan Danny Ings saat memperkuat Southampton pada musim ini. Dan andaikata Aubameyang benar-benar meninggalkan Arsenal, Keown percaya bahwa Ings mampu menggantikannya.

"Dia bisa masuk di mana saja, akan ada banyak klub yang tertarik terhadapnya jika dia tersedia. Dia sedang bermain pada level tertinggi," ungkap Keown kepada talkSPORT.

"Jika Aubameyang pergi, akankah Arsenal menjadi opsi? Saat anda mencetak 20 gol, maka semua orang akan tertarik pada anda, terutama jika anda tiba-tiba membutuhkan striker," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Harus Diminati oleh Arsenal

Ings sekarang berada di posisi kedua, bersama Aubameyang, dalam daftar pencetak gol terbanyak Premier League musim ini. Meski Southampton terdampar di peringkat ke-12, tetapi Ings sanggup membukukan 20 gol musim ini.

Usianya pun masih 27 tahun. Ketimbang Aubameyang yang umurnya sudah berkepala tiga, Ings jelas merupakan opsi bagus. Tetapi, Keown akan senang jika Aubameyang mau bertahan di Emirates Stadium.

"Saya lebih memilih Aubameyang, namun bila Aubameyang pergi anda bakalan membutuhkan gol, anda harus memiliki pemain di dalam tim yang bisa memberikan keyakinan untuk meraih kemenangan, dan Ings salah satunya," tambahnya.

"Jadi ya, saya tidak yakin akan melupakan dia. Saya sudah pasti melihat ke arah dia sebagai seorang pemain yang harus diminati oleh Arsenal," pungkasnya.

(Goal International)

KOMENTAR