BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Daniel James Saat Gabung MU: Dituduh Fans Liverpool, Ternyata Pernah Dukung Chelsea

30-03-2021 14:30 | Ari Prayoga

Bintang Manchester United, Daniel James merayakan gol ke gawang Newcastle, Senin (22/2/2021) (c) Pool Getty via AP Photo Bintang Manchester United, Daniel James merayakan gol ke gawang Newcastle, Senin (22/2/2021) (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Penyerang sayap Manchester United, Daniel James akhirnya mengakui bahwa ia sempat mendukung Chelsea ketika masih muda, setelah dituduh menjadi penggemar Liverpool.

James direkrut Manchester United dari Swansea City pada musim panas 2019 lalu dengan biaya transfer senilai 17 juta poundsterling.

Kala itu, salah satu pundit Sky Sports, Jim White sempat menuding bahwa James aslinya merupakan penggemar berat Liverpool yang notabene adalah rival abadi Manchester United.

1 dari 2 halaman

Pengakuan James

Kini, James pun menegaskan bahwa klaim White tersebut tidaklah benar. Pemain internasional Wales itu mengaku bahwa dirinya merupakan pendukung Chelsea ketika masih muda.

"Ketika saya bergabung dengan United, saya tidak ingat siapa itu, salah satu [pakar] Sky Sports berkata: 'Dia mendukung Liverpool'," ujar James di podcast resmi Manchester United.

"Saya rasa saya tidak mendukung Liverpool, tetapi saya tidak pernah ingin mengaku dan mengatakan saya mendukung Chelsea saat masih muda. Ketika saya mulai bermain untuk Swansea, [Chelsea] adalah tim yang saya ikuti, tetapi saya tidak benar-benar mendukung mereka," tambahnya.

“Saya biasa melihat para pemain mereka ketika saya masih muda - [Eden] Hazard, [Juan] Mata dan [Didier] Drogba - dan mereka adalah pemain yang saya cintai. Anda seperti tumbuh dari itu," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Debut Lawan Chelsea

Menariknya, James melakoni debutnya bersama Manchester United dengan menghadapi Chelsea. Bahkan, James langsung mencetak gol dalam laga tersebut.

"Sangat aneh bermain melawan mereka di pertandingan pertama musim lalu dan sebelum pertandingan saya tidak pernah berpikir saya akan bermain. Itu pertandingan besar, saya pikir itu akan menjadi pertemuan yang ketat tetapi kami sebenarnya unggul 3-0," tutur James.

"Saya rasa saya mendapat 15 menit yang bagus. Itu luar biasa dan para penggemar, ketika saya melakukan debut saya, sangat bagus mereka bertepuk tangan ketika Anda masuk dan mereka benar-benar menyemangati Anda. Itu benar-benar membuat saya bersemangat," tandasnya.

Sumber: Manchester United FC

KOMENTAR