BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Daniel James Mulai Melempem di MU, Begini Penjelasan Ryan Giggs

14-02-2020 20:40 | Serafin Unus Pasi

Winger Manchester United, Daniel James (c) MUFC Official Winger Manchester United, Daniel James (c) MUFC Official

Bola.net - Manajer Timnas Wales, Ryan Giggs punya penjelasan mengenai penurunan performa Daniel James. Giggs menilai penyebab performa winger 21 tahun itu menurun bukan karena faktor kelelahan.

James yang bergabung dengan United di musim panas kemarin, sempat mendapatkan banyak pujian di awal musim. Maklum, ia sempat membuat tiga gol di lima pertandingan pertamanya untuk Setan Merah.

Namun beberapa bulan terakhir, performa James cenderung menurun di skuat United. Ia tidak hanya minim kontribusi, namun terkadang membuat keputusan yang kurang baik.

Giggs sendiri menilai penurunan performa James bukan karena masalah kelelahan. "Tidak, saya rasa Dan adalah pemain yang tangguh," beber Giggs kepada BBC Sports.

Simak penjelasan sang legenda di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Fisik Terasah

Giggs percaya bahwa masalah kelelahan seharusnya tidak menjadi masalah bagi James. Ia menilai fisik sang winger sudah terasah di Championship sehingga ia seharusnya tidak mengalami kesulitan.

"Dia sudah beberapa tahun bermain di Championship. Ketika anda bermain di Championship selama beberapa musim, saya yakin dia cukup fit dan siap untuk bermain di Premier League."

"Saya rasa mungkin ada penyebab lain. Salah satunya adalah fakta bahwa ia sering dilanggar sehingga itu berpengaruh pada performanya."

2 dari 3 halaman

Start yang Apik

Giggs sendiri mengaku terkesan dengan start winger 21 tahun itu di Old Trafford. Ia menilai anak asuhnya itu telah menunjukkan sesuatu yang luar biasa di United.

"Dan telah melakukan hal yang fantastis. Ia bisa bermain dengan baik di United dan menjalani start seperti yang ia lakukan, itu benar-benar luar biasa."

"Saya sudah melihat banyak permainannya musim ini dan saya ia rasa ia bermain dengan baik. Ia bermain di banyak pertandingan dan itu bagus. Semakin banyak ia bermain, semakin banyak pengalaman yang ia dapatkan." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

James dan skuat Manchester United saat ini tengah berada di Spanyol.

Mereka melakukan pemusatan latihan untuk mempersiapkan diri menghadapi Chelsea di pertandingan pekan ke-26 EPL pekan depan.

(BBC Sports)

KOMENTAR

5 Pemain dengan Transfer Termahal pada Januari 2020