BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Dani Ceballos Segera Kembali ke Arsenal Setelah Dibujuk Rayu Mikel Arteta

01-09-2020 04:09 | Yaumil Azis

Gelandang Arsenal, Dani Ceballos, merayakan golnya ke gawang Standard Liege di ajang Liga Europa, Jumat (4/10/2019). (c) AP Photo
Gelandang Arsenal, Dani Ceballos, merayakan golnya ke gawang Standard Liege di ajang Liga Europa, Jumat (4/10/2019). (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal sudah boleh menghembuskan sedikit nafas lega. Sebab Dani Ceballos telah menyatakan sepakat untuk kembali memperkuat the Gunners musim depan.

Ceballos menjalani musim 2019/20 bersama Arsenal dengan stautus pinjaman dari Real Madrid. Sehubungan kontrak peminjamannya selesai pada akhir musim, gelandang asal Spanyol itupun harus kembali ke pelukan Los Merengues.

Manajemen Real Madrid dikabarkan ingin melihat bagaimana perkembangan Dani Ceballos sejauh ini. Namun sang pelatih, Zinedine Zidane, nampaknya belum membutuhkan jasa pria berusia 24 tahun tersebut dalam waktu dekat.

Ceballos belum bersedia meninggalkan Real Madrid karena ingin membuktikan kualitasnya. Tetapi, pada akhirnya, ia luluh dan bersedia melanjutkan kiprahnya lagi dengan Pierre-Emerick Aubameyang dkk.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Lampu Hijau untuk Arsenal

Kabar ini datang dari salah satu jurnalis kenamaan, Fabrizio Romano. Melalui media sosial Twitter, ia mengkonfirmasi kalau Ceballos telah sepakat untuk kembali ke Emirates Stadium dengan status pinjaman.

Ceballos bersedia setelah pelatih the Gunners, Mikel Arteta, turun tangan. Ia melakukan prosesi bujuk rayu lewat hubungan telepon untuk meyakinkan sang pemain agar mau bergabung dengan the Gunners setidaknya satu musim lagi.

"Dani Ceballos akan kembali ke Arsenal sebagai pinjaman. Perbincangan lebih lanjut dan kesepakatan bakalan segera rampung," tulis Romano di media sosial Twitter.

"Arsenal telah menghubungi Ceballos untuk meyakinkan dia - tiga penawaran untuk kembali ke #AFC telah ditolak. Lampu hijau dari Real Madrid segera," tandasnya.

2 dari 2 halaman

Absen di Laga Community Shield

Lantaran kembali ke Real Madrid, Ceballos pun tidak mengikuti laga Community Shield yang dilangsungkan pada hari Sabtu (29/8/2020) kemarin. Pertandingan tersebut mempertemukan Arsenal dengan juara Premier League, Liverpool.

Arsenal tampil kompak dan kolektif. Hasilnya pun terlihat pada menit ke-12 lewat tembakan indah Aubameyang. Keunggulan satu gol itu sempat bertahan lama sampai Takumi Minamino menyamakan skor di menit ke-73.

Karena pertandingan selesai dengan skor seri, pada akhirnya pemenang harus ditentukan lewat drama adu penalti. Arsenal berhasil keluar sebagai pemenang sebab eksekutor Liverpool, Rhian Brewster, gagal menuntaskan kewajibannya.

(Twitter)

KOMENTAR