BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dani Ceballos, Dibuang Real Madrid dan Temukan Jalannya di Arsenal

15-01-2021 04:00 | Richard Andreas

Gelandang Arsenal Dani Ceballos. (c) AP Photo Gelandang Arsenal Dani Ceballos. (c) AP Photo

Bola.net - Awalnya Real Madrid dikritik keras karena meminjamkan bakat muda seperti Dani Ceballos ke Arsenal pada awal musim 2019/20 lalu. Kini keputusan itu terbukti tepat, Ceballos berkembang pesat.

Dikenal sebagai salah satu gelandang muda terbaik Spanyol, karier Ceballos nyaris hancur di Madrid karena tidak banyak mendapatkan kesempatan. Karena itulah Zinedine Zidane memutuskan meminjamkannya.

Awalnya Ceballos kesulitan, tapi terbukti bisa berkembang sejak kedatangan Mikel Arteta. Bahkan dia sendiri yang mengajukan peminjaman kembali untuk musim 2020/21 ini.

Sempat dinilai turun kelas, Ceballos justru menemukan banyak ruang untuk berkembang di Arsenal. Selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Perkembangan permainan

Di atas kertas, Real Madrid punya skuad yang lebih baik dari Arsenal, juga peluang lebih baik untuk meraih trofi. Namun, Ceballos justru merasa perkembangannya melesat sejak bermain untuk Arsenal.

"Sejak bergabung dengan Arsenal saya menjelma jadi pemain yang lebih dewasa dan saya membuat keputusan-keputusan yang lebih baik," ujar Ceballos di Arsena.com.

"Orang-orang hanya mengetahui permainan serangan saya tapi tidak ada yang memahami bahwa memenangi duel-duel dan merebut bola kembali pun bisa jadi bagian dari permainan saya."

"Saya kira saya sudah banyak mengembangkan sisi itu dalam permainan saya -- juga untuk pemilihan posisi di lapangan," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Punya modal juara

Lebih lanjut, dia bersemangat kembali ke Arsenal karena sosok Arteta dan karena rekan-rekannya. Dia merasa Arsenal sekarang ada di awal hal besar, tim yang siap jadi juara.

"Saya kira keberhasilan menjuarai Piala FA sangatlah penting untuk memberi kami rasa percaya diri memasuki musim ini. Kami perlu membangun tim berlandaskan itu," lanjut Ceballos.

"TIm ini punya banyak pemain bagus dan banyak ruang untuk berkembang dan saya yakin betul kami akan meraih hal-hal besar."

"Jika kami semua bergerak ke arah yang sama dan terus bersatu, segalanya akan lebih mudah. Saya yakin tim ini punya segalanya yang diperlukan untuk sukses," tutupnya.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR