BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Daftar Penyerang 'No.9' Top yang Bisa Gantikan Edinson Cavani di Manchester United

12-04-2021 18:39 | Serafin Unus Pasi

Pemain Manchester United, Edinson Cavani (c) Pool via AP Pemain Manchester United, Edinson Cavani (c) Pool via AP

Bola.net - Manchester United tidak perlu khawatir jika mereka kehilangan Edinson Cavani di musim panas nanti. Karena ada sejumlah striker no 9 top yang bisa menggantikannya.

Edinson Cavani memang baru bergabung dengan Manchester United di musim panas kemarin. Namun dampak yang diberikan sang striker begitu terasa bagi Setan Merah.

Contohnya pada laga melawan Tottenham semalam. Ia tampil begitu luar biasa dan membawa Setan Merah mengalahkan The Lillywhites dengan skor 3-1.

Setelah pertandingan Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan bahwa Manchester United sudah lama merindukan sosok striker seperti Cavani. Namun sayangnya kebersamaan mereka berpotensi berakhir di musim panas nanti.

Kabar yang beredar mengungkapkan bahwa sang striker tidak akan memperpanjang kontraknya yang habis di musim panas nanti. Cavani juga dilaporkan bakal bergabung dengan Boca Juniors.

Namun Solskjaer tidak perlu cemas. Ada beberapa striker 'No.9' top yang bisa didatangkan di musim panas nanti, meski populasi striker ini sudah mulai langka.

Siapa saja mereka? Yuk intip daftar yang dibuat Bola.net di bawah ini.

1 dari 9 halaman

Olivier Giroud

Olivier Giroud saat melawan Atletico Madrid di leg I babak 16 besar Liga Champions, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo Olivier Giroud saat melawan Atletico Madrid di leg I babak 16 besar Liga Champions, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Opsi pertama dan murah meraih adalah penyerang Chelsea, Olivier Giroud.

Meski usianya sudah tua, sang striker masih tampil apik di lini serang Chelsea. Ia juga masih jadi kepercayaan Didier Deschamps di Timnas Prancis, di mana ia mengemas 11 gol dari 25 penampilan musim ini.

Kontrak Giroud akan habis di musim panas nanti dan ia kabarnya tidak akan memperpanjang kontraknya di Chelsea. Jadi MU bisa mendapatkan target man yang bagus secara cuma-cuma di musim panas nanti.

2 dari 9 halaman

Luis Suarez

Bomber Atletico Madrid, Luis Suarez (c) AP Photo Bomber Atletico Madrid, Luis Suarez (c) AP Photo

Opsi kedua yang mungkin cukup kontroversial adalah merekrut Luis Suarez.

Dalam satu dekade terakhir, Suarez dikenal sebagai salah satu penyerang nomor 9 terbaik di Eropa. Ia menunjukkan ketajaman yang luar biasa saat membela Barcelona.

Suarez kabarnya juga tidak akan memperpanjang kontraknya di Atletico Madrid di musim panas nanti. Namun transfer ini mungkin akan sulit terealisasi karena Suarez diketahui sangat mencintai Liverpool yang notabene rival bebuyutan MU.

3 dari 9 halaman

Ciro Immobile

Strike Lazio, Ciro Immobile (c) AP Photo Strike Lazio, Ciro Immobile (c) AP Photo

Jika MU butuh striker 'No.9' yang teruji, Setan Merah bisa mencoba mendatangkan sosok Ciro Immobile dari Lazio.

Sang striker kemampuannya sudah teruji di Italia. Ia memenangkan tiga sepatu emas Serie A berkat ketajamannya.

Namun untuk merekrut striker 31 tahun ini, MU harus siap keluar uang agak banyak. Ia masih terikat kontrak hingga tahun 2025 dan mahar transfernya berada di kisaran 45 juta Euro.

4 dari 9 halaman

Karim Benzema

Pemain Real Madrid, Karim Benzema (c) AP Photo Pemain Real Madrid, Karim Benzema (c) AP Photo

Striker 'no.9' berpengalaman berikutnya yang bisa coba direkrut MU adalah Karim Benzema.

Benzema sudah satu dekade terakhir membela Real Madrid. Belakangan performanya semakin moncer pasca kepindahan Cristiano Ronaldo.

MU punya peluang untuk mengamankan sang striker, mengingat Real Madrid berencana mendatangkan Kylian Mbappe di musim panas nanti. Dengan kontraknya yang habis di tahun 2022, MU hanya perlu mengeluarkan sekitar 25 juta Euro untuk mendapatkan jasanya.

5 dari 9 halaman

Alvaro Morata

Penyerang Juventus, Alvaro Morata (c) La Presse via AP Photo Penyerang Juventus, Alvaro Morata (c) La Presse via AP Photo

Jika Manchester United membutuhkan striker 'no.9' top dan tidak terlalu tua, maka sosok Alvaro Morata bisa jadi jawabannya.

Morata sempat dicap gagal saat membela Chelsea. Namun sejak kembali ke Atletico Madrid dan dipinjamkan ke Juventus, sang striker mulai menemukan ketajamannya kembali.

Juventus dilaporkan sedang galau untuk mempermanenkan Morata yang memiliki klausul rilis sebesar 65 juta Euro. Jadi jika MU berani keluar uang, maka mereka bisa mendapatkan striker top di musim panas nanti.

6 dari 9 halaman

Harry Kane

Penyerang Tottenham, Harry Kane. (c) AP Photo Penyerang Tottenham, Harry Kane. (c) AP Photo

Opsi terbaik Striker 'no.9' yang bisa didapatkan Manchester United di musim panas nanti adalah Harry Kane.

Untuk reputasinya sepertinya tidak perlu diragukan lagi. Dua trofi sepatu emas EPL menjadi bukti ketajaman sang striker di depan gawang.

Kane sendiri juga dilaporkan ingin pindah setelah ia jengah melihat performa Spurs yang merosot. Namun mahar transfernya yang bernilai 150 juta pounds bakal jadi penghalang MU untuk mendapatkan striker tajam ini.

7 dari 9 halaman

Ollie Watkins

Striker Aston Villa Ollie Watkins. (c) AP Photo Striker Aston Villa Ollie Watkins. (c) AP Photo

Jika Manchester United mencari striker 'No.9' yang lebih muda, mereka bisa mempertimbangkan merekrut Ollie Watkins.

Striker berusia 25 tahun itu naik daun semenjak bergabung dengan Aston Villa di musim panas kemarin. Ia tercatat sukses membuat 14 gol dari 33 penampilan untuk The Villans.

Namun MU harus siap keluar uang banyak untuk merekrut Watkins. Karena sang striker masih terikat kontrak hingga tahun 2025 di VIlla Park.

8 dari 9 halaman

Dominic Calvert-Lewin

Selebrasi Dominic Calvert-Lewin usai membobol gawang Tottenham di Piala FA, Kamis (11/2/21) dini hari. (c) AP Photo Selebrasi Dominic Calvert-Lewin usai membobol gawang Tottenham di Piala FA, Kamis (11/2/21) dini hari. (c) AP Photo

Salah satu opsi striker 'no.9' muda terbaik yang bisa didapatkan MU adalah Dominic Calvert-Lewin.

Striker berusia 24 tahun itu mulai menemukan performa terbaiknya bersama Everton. Musim ini ia berhasil mengemas 19 gol dari total 32 penampilan bagi The Toffees.

Sama seperti Watkins, Calvert-Lewin terikat kontrak hingga tahun 2025 di Goodison Park. MU kabarnya harus membayar sekitar 80 juta pounds untuk mendapatkan jasa sang striker.

9 dari 9 halaman

Dusan Vlahovic

Jika MU butuh striker 'no.9' yang masih muda, performanya bagus dan harganya murah, maka Dusan Vlahovic bisa jadi opsi.

Striker asal Serbia itu menjadi pemain kelahiran 2000 pertama yang bermain di Serie A. Musim ini ia menjelma menjadi starter utama di skuat Fiorentina.

Sang striker berhasil mengemas 15 gol dari 29 penampilan di Serie A. Dengan ketajamannya yang bagus itu, MU kabarnya bisa memilikinya hanya dengan tebusan 25 juta Euro saja.

KOMENTAR