BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Daftar Pemain yang Bisa Ditawarkan Tottenham ke Barcelona Sebagai Ganti Philippe Coutinho

13-06-2020 05:20 | Richard Andreas

Philippe Coutinho (c) DFL Philippe Coutinho (c) DFL

Bola.net - Tottenham dikabarkan benar-benar serius mengincar Philippe Coutinho. Langkah Tottenham terbuka lebar, Coutinho sepi peminat. Kabarnya tim asuhan Jose Mourinho itu sedang menyiapkan skema pinjaman.

Kisah karier Coutinho sejak meninggalkan Liverpool memang pedih. Sekarang dia tidak masuk dalam rencana Barcelona, juga tidak bisa meyakinkan Bayern Munchen untuk membelinya secara permanen.

Artinya, Barca bakal berusaha melepas Coutinho musim depan. Mereka sebenarnya ingin menemukan pembeli permanen, tapi sulit karena terhalang harga dan gaji Coutinho yang cukup tinggi.

Sebab itu, skema yang paling ideal adalah meminjamkan Coutinho kembali, di sinilah Spurs melihat peluang. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Siapa Berani Pinjam?

Awalnya, ada beberapa klub Premier League yang tertarik mengambil risiko dengan Coutinho, tapi situasinya berubah sebulan terakhir. Gelandang Brasil itu menderita cedera cukup parah yang praktis mengakhiri musimnya lebih awal.

Artinya, tidak ada yang tahu pasti bagaimana performa Coutinho sekarang. Meminjamnya sangat berisiko, apalagi membelinya secara permanen. Dapat dikatakan Coutinho hanyalah beban Barcelona yang harus dilepas.

Masalahnya, klub mana pun yang mau menerima Coutinho berarti harus menerima sepaket risiko. Bakat Coutinho memang masih ada, tapi tidak ada yang tau bagaimana permainannya sekarang.

Bakal percuma membeli Coutinho jika ternyata permainannya jauh di bawah ekspektasi, apalagi jika dihantam cedera lagi.

2 dari 2 halaman

Tottenham Berani

Meski menghadapi risiko sebesar itu, Tottenham masih berani mencoba mengejar Coutinho. Namun, Spurs punya masalah lain, yakni soal biaya transfer yang mungkin terlalu tinggi.

Karena itulah Tottenham disebut siap menawarkan beberapa pemain sebagai usaha menurunkan harga transfer Coutinho. Kabarnya ada dua nama yang sudah masuk rencana: Tanguy Ndombele dan Toby Alderweireld.

Satu gelandang dan satu bek tengah, dua pemain yang seharusnya tidak akan ditolak Barca begitu saja. Dengan dua pemain ini, Spurs berharap bisa bernegosiasi untuk transfer Coutinho.

Teranyar, kabarnya Tottenham masih baru mulai bicara dengan Barca. Blaugrana ngotot menjual, tapi sepertinya tidak punya banyak pilihan jika situasi mendesak.

Sumber: Sport

KOMENTAR