BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Daftar Pemain Terbaik dari Seluruh Tim Premier League Musim Ini, Ada Nama Nicolas Pepe

14-03-2020 05:47 | Yaumil Azis

Nicolas Pepe dikerubungi skuad Arsenal usai membobol gawang Newcastle (c) AP Photo Nicolas Pepe dikerubungi skuad Arsenal usai membobol gawang Newcastle (c) AP Photo

Bola.net - Kompetisi Premier League ditunda karena wabah virus Corona yang tengah merebak di Inggris dan Eropa saat ini. Berhubung musim 2019/20 sudah hampir berakhir, statistik rating terbaik para pemain dari setiap tim jadi cukup relevan untuk diketahui.

Perlu diketahui bahwa Premier League dipastikan ditunda hingga awal bulan April mendatang. Namun jadwal tersebut bisa saja berubah kalau situasi wabah virus Corona di Inggris masih pada tahap yang mengkhawatirkan.

Sialnya, virus Corona terjadi saat Premier League sedang berada dalam masa-masa yang genting. Masing-masing klub diketahui memiliki 10 pertandingan atau kurang yang tersisa untuk musim ini.

Dan dalam masa hiatus, ada baiknya Bolaneters mengetahui siapa saja pemain dengan rating terbaik dari setiap tim Premier League sejauh ini. Pemain yang dipertimbangkan adalah mereka yang telah mencatatkan 1000 menit penampilan atau lebih di 2019/20.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 5 halaman

Bagian Pertama

Arsenal: Nicolas Pepe - 7.19

Pepe sedang mengalami masa naik dan turun. Sejauh ini, ia baru mengantongi empat gol dan enam assist. Namun belakangan, performanya mengalami penanjakan sejak Mikel Arteta diangkat jadi pelatih the Gunners.

Aston Villa: Jack Grealish - 7.33

Siapa lagi yang pantas dinobatkan sebagai pemain terbaik Aston Villa selain Jack Grealish? Pemaiin berkebangsaan Inggris itu tetap menunjukkan performa yang maksimal walaupun timnya sedang berjuang untuk menghindari zona degradasi.

Bournemouth: Phillip Billing - 7.00

Billing direkrut pada musim panas lalu dengan mahar 15 juta pounds. Dan sejauh ini, performanya masih lebih baik dari para pemain lainnya di tengah masa keterpurukan Bournemouth.

Brighton: Dan Burn - 6.95

Tidak ada satupun pemain Brighton yang mendapatkan rating di atas angka 7. Dan Burn, sejauh ini, masih menjadi pemain terbaik klub asuhan Graham Potter tersebut dengan rating 6.95.

2 dari 5 halaman

Bagian Kedua

Burnley: James Tarkowski - 7.11

Tarkowski sudah dinobatkan sebagai man of the match pada musim ini oleh Whoscored. Dan ratingnya sendiri hanya berbeda tipis dengan pemain terbaik Burnley lainnya, Dwight McNeill.

Chelsea: Willian - 7.25

Tammy Abraham boleh dikenal sebagai pencetak gol ulung the Blues. Namun dalam urusan performa secara keseluruhan, Willian yang memiliki segudang pengalaman masih lebih baik ketimbang pemain muda tersebut.

Crystal Palace: Wilfried Zaha - 7.06

Torehan delapan gol tidak membuat performa Wilfried Zaha jadi lebih mentereng, terutama jika dibandingkan dengan musim lalu. Namun ia masih pantas menyandang status pemain terbaik the Eagles pada musim ini.

Everton: Richarlison - 7.32

Richarlison sempat bersinar bersama Timnas Brasil pada ajang Copa America 2019 lalu. Dan sekarang, ia kembali membuktikan kualitasnya dengan torehan 10 gol dan tiga assist di Everton.

3 dari 5 halaman

Bagian Ketiga

Leicester: Ricardo Pereira - 7.50

Secara statistik, Pereira adalah bek sayap terbaik Premier League pada musim 2019/20. Sayangnya kiprahnya pada musim ini tak bisa berlanjut lantaran mengalami cedera ACL pada hari Kamis (12/3/2020) lalu.

Liverpool: Sadio Mane - 7.50

Tidak bisa dimungkiri kalau Sadio Mane pantas menyandang status pemain terbaik Liverpool musim ini. Torehan 14 gol dan sembilan assist yang ia bukukan sudah cukup membuktikan bahwa dirinya punya kontribusi besar dalam perjalanan the Reds.

Manchester City: Kevin De Bruyne

Performa Manchester City mengalami naik dan turun, tapi tidak dengan Kevin De Bruyne. Ia secara konsisten mempersembahkan umpan-umpan yang apik dan sekarang telah mencatatkan 18 assist serta delapan gol musim ini.

Manchester United: Marcus Rashford - 7.34

Kabar cederanya Marcus Rashford seolah menjadi pukulan telak bagi Manchester United. Sebab mereka kehilangan salah satu striker terbaiknya yang sudah mencetak 14 gol pada musim ini.

4 dari 5 halaman

Bagian Keempat

Newcastle United: Allan Saint-Maximin - 7.18

Allan sedang menarik perhatian banyak klub dengan performanya di lini tengah the Magpies pada musim ini. Bukan tidak mungkin kalau Newcastle akan kesulitan untuk menahannya di St. James' Park pada bursa transfer mendatang.

Norwich: Emiliano Buendia - 7.24

Musim perdana Buendia di Premier League berlangsung dengan sukses. Dia belum mampu mencetak gol, namun telah meraih tujuh assist sampai sekarang.

Sheffield United: Chris Basham - 7.00

Basham adalah salah satu sosok di balik tangguhnya lini belakang Sheffield United pada musim ini. Padahal tiga tahun yang lalu, ia masih menjadi pemain bagi klub yang berlaga di ajang League One.

Southampton: James Ward-Prowse - 7.09

Danny Ings boleh menjadi produsen gol terbaik Southampton di musim ini. Namun untuk performa keseluruhan, Ward-Prowse ternyata masih lebih baik dengan torehan tujuh golnya saja.

5 dari 5 halaman

Bagian Kelima

Tottenham: Harry Kane - 7.30

Peran Harry Kane di Tottenham nyaris tak tergantikan. Sejak dirinya absen pada bulan Februari lalu, lini depan the Lilywhites tak lagi sama hingga mereka harus meraih sejumlah torehan negatif belakangan ini.

Watford: Troy Deeney - 7.14

Deeney harus melewatkan banyak pertandingan di separuh awal musim ini. Namun ia kembali ke lapangan dan langsung memberi kontribusi besar berbentuk enam gol dalam 14 penampilan terakhir.

West Ham: Sebastian Haller - 7.21

Haller, direkrut dengan harga 45 juta pounds musim panas kemarin dan hanya mampu membukukan tujuh gol. Tetapi performanya secara keseluruhan membuatnya pantas diberi status pemain terbaik West Ham musim ini.

Wolves: Adama Traore - 7.61

Wolverhampton bisa meneror lini pertahanan lawan dan menjadi tim kuda hitam berbahaya bagi klub papan atas, dan itu semua tak bisa lepas dari kontribusi Adama Traore. Ia sudah mencetak 11 gol pada musim ini.

(Givemesport)

KOMENTAR