BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Daftar Kapten Liverpool Bertambah Jadi 6 Pemain, tapi Kok Nggak Ada Mohamed Salah?

28-09-2021 14:20 | Ari Prayoga

Skuad Liverpool merayakan kemenangan lawan AC Milan pada matchday pertama Grup B Liga Champions 2021/2022, Kamis (16/9/2021) dinihari WIB. (c) AP Photo
Skuad Liverpool merayakan kemenangan lawan AC Milan pada matchday pertama Grup B Liga Champions 2021/2022, Kamis (16/9/2021) dinihari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengumumkan adanya penambahan tiga pemain dalam daftar kapten The Reds. Menariknya, tak ada nama Mohamed Salah dalam daftar ini.

Sebelumnya, Liverpool sudah memiliki Jordan Henderson sebagai kapten utama dengan wakil James Milner dan Virgil van Dijk. Musim lalu Georginio Wijnaldum menjadi kapten keempat The Reds.

Kini setelah kepergian Wijnaldum, Klopp akhirnya memutuskan untuk menambah tiga pemain sehingga total kini ada enam sosok yang berada dalam daftar kapten timnya.

1 dari 3 halaman

Penjelasan Jurgen Klopp

Klopp menjelaskan bahwa pemilihan tiga nama ini didasarkan pada hasil voting yang dilakukan skuadnya. Tiga nama yang terpilih adalah Trent Alexander-Arnold, Andy Robertson, dan Alisson Becker.

"Kami memiliki tiga pemain yang bertahan, dan kemudian para pemain memilih tiga lainnya." ujar Klopp seperti dikutip Sportbible.

"Ketiga sudah jelas adalah Hendo, Milly dan Virg, dan kemudian suara terbanyak berikutnya adalah untuk Trent, Robbo dan Alisson Becker," imbuh Klopp.

"Kami memiliki masalah tahun lalu jelas dari waktu ke waktu karena kami kehilangan begitu banyak pemain sehingga kami tidak memiliki seorang pun di komite pemain yang tersedia lagi, jadi saya pikir masuk akal untuk sedikit meningkatkan grup ini. Itulah yang kami lakukan." tandasnya.

2 dari 3 halaman

Tak Ada Mohamed Salah

Satu hal menarik dari keputusan Klopp menambah daftar kapten di timnya adalah tidak masuknya Salah yang notabene merupakan ikon klub paling bersinar dalam beberapa musim belakangan.

Kala membobol gawang Brentford akhir pekan kemarin, Salah mencatatkan prestasi luar biasa dengan mencetak gol ke-100 bersama Liverpool di pentas Premier League.

Musim lalu, Salah sempat mengungkapkan perasaan kecewanya karena tak dipilih menjadi kapten kala Liverpool berhadapan dengan Midtjylland di Liga Champions.

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: Sportbible

KOMENTAR