BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Daftar Cedera Chelsea Makin Panjang, 3 Pemain Masuk ke Ruang Rawat

27-10-2021 09:24 | Yaumil Azis

Momen bek Chelsea, Andreas Christensen mencetak gol ke gawang Malmo FF, Kamis (21/10/21) dini hari. Pada laga ini Chelsea menang telak dengan skor 4-0.  (c) AP Photo
Momen bek Chelsea, Andreas Christensen mencetak gol ke gawang Malmo FF, Kamis (21/10/21) dini hari. Pada laga ini Chelsea menang telak dengan skor 4-0. (c) AP Photo

Bola.net - Opsi Thomas Tuchel di Chelsea semakin menipis. Setelah Romelu Lukaku dan Timo Werner, diketahui ada tiga pemain lagi yang harus mendekam di ruang rawat karena mengalami cedera.

Pada Rabu (27/10/2021) dini hari tadi, Chelsea bertemu Southampton dalam laga 16 besar Carabao Cup di Stamford Bridge. Tuchel melakukan perombakan dalam starting XI guna memberi kesempatan tampil kepada beberapa pemain.

Pertandingan berlangsung sengit, dan Southampton sukses memaksa Chelsea bermain imbang 1-1 hingga peluit panjang dibunyikan. Oleh karena itu, pemenang pun harus ditentukan lewat drama adu penalti.

Dua algojo Southampton yang dipercaya Ralph Hassenhuttl gagal menunaikan tugasnya dengan baik. Chelsea berhasil meraih kemenangan dengan skor 4-3 dan berhak mendapat tiket ke babak perempat final.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kondisi Terkini

Chelsea bisa saja menang dengan nyaman andai menurunkan beberapa pemain pentingnya di pertandingan kali ini. Sayang, Tuchel tidak bisa melakukannya karena ada tiga pemain yang harus mendekam di ruang rawat.

Kabar tersebut baru diungkap Tuchel setelah pertandingan berakhir. Mereka yang harus mendapatkan penangangan dari tim medis adalah Cesar Azpilicueta, Ruben Loftus-Cheek dan Andreas Christensen.

"Kami berharap Azpi kembali buat akhir pekan. Dia mengalami cedera bahu kemarin dalam sesi latihan ketika terjatuh. Sangat menyakitkan, tapi Azpi adalah orang yang kuat," ujar Tuchel usai laga, dikutip dari Metro.co.uk.

"Ruben merasakan sakit pada bagian sendi pinggul setelah latihan. Harapannya dia juga bisa mengatasinya untuk laga hari Sabtu nanti," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Christensen Jauh Lebih Baik

Kondisi Azpilicueta dan Loftus-Cheek tidak terlalu parah, dan Christensen jauh lebih baik lagi. Bek asal Denmark tersebut hanya membutuhkan waktu memulihkan diri pasca operasi gigi dan bakalan kembali berlatih pada Kamis nanti.

"Andreas butuh waktu untuk pemulihan usai operasi gigi dan seharusnya bisa kembali berlatih pada Kamis nanti jika tidak ada komplikasi," pungkas Tuchel.

Chelsea akan kembali beraksi di ajang Premier League pada Sabtu (30/10/2021) mendatang. Mereka bertandang ke markas klub yang baru saja mengalami perpindahan kepemilikan beberapa pekan lalu, Newcastle United.

(Metro.co.uk)

KOMENTAR